Politisi PDIP Juju Hartati Siap Melenggang ke Senayan

Politisi PDIP Juju Hartati
Politisi PDIP Kabupaten Garut Juju Hartati/SAKATA.ID

Politika, GARUT: Orang Garut siapa yang tidak mengenal Politisi PDIP Juju Hartati atau lebih dikenal dengan nama Juhart.

Ia adalah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut periode 2019-2024.

Bacaan Lainnya

Juju adalah tokoh politik di Kota Dodol ini. Dia sudah tiga periode duduk di kursi dewan. Pada pemilihan legislatif (Pileg) nanti akan berlaga kembali.

Pileg 2024 nanti, pihaknya akan menuju senayan menjadi calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Saya sudah tiga kali menjabat menjadi anggota DPRD Kabupaten Garut, tahun depan saya mencoba ke senayan, mohon doanya,” ujarnya, Senin (30/1/2023).

Saat ini, Juhart sudah mulai berikhtiar agar cita-cita ke Senayan itu tercapai. Ia sedang melakukan pendekatan dengan masyarakat sambil mendengar aspirasi dari berbagai pihak.

Ia juga mengungkapkan, ada perbedaan ketika menjadi anggota DPRD Garut dengan saat ini ketika akan mencalonkan DPR RI.

Sebab kalau dulu pilihannya per dapil di Kabupaten Garut, saat ini pilihannya seluruh masyarakat Garut dan ditambah dengan kabupaten/kota lainnya.

“Tentunya, akan sangat memakan energi dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat. Dulu wilayahnya kecil. Sekarang sangat luas pemilihnya,” ungkap Politisi PDIP Juju Hartati.

Juhart melanjutkan, meski daerah pilihan yang cukup luas, sebagai seorang politisi yang harus mengabdi kepada masyarakat, ia tidak berputus asa dan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Nasib anggota dewan itu ditentukan oleh rakyat. Demi rakyat saya siap mengabdi dan berjuang memperjuangkan aspirasi mereka,” tambah dia.

Dalam perjalannnya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Garut saat ini, Juju berhasil mengantarkan Peraturan Daerah (Perda) Pelestarian Domba Garut.

Perda tersebut akan diberlakukan tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

Banyak lagi prestasi yang dibuat Politisi PDIP dalam pembentukkan Perda. Pasalnya, ia saat ini masih menjabat menjadi ketua Badan Pembentukkan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *