PPP Usung KH Asep Maoshul Maju di Pilbup Ciamis 2024

Politika, SAKATA.ID: Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan atau DPC PPP Toni M Taufikurrahman usung KH Asep Maoshul Affandi maju di Pilbup Ciamis 2024.

Hal tersebut dia ungkapkan saat menggelar Harlah PPP ke-49 Kabupaten Ciamis. Yang digelar di Kecamatan Cijeungjing, Kamis (6/1/2022).

Bacaan Lainnya

Toni mengungkapkan, saat ini DPC PPP Ciamis tengah merumuskan bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilbup 2024 mendatang.

“Setelah kami menerima SK. (surat keputusan kepengurusan PPP Ciamis). Dari pengurus pusat. PPP Ciamis langsung merumuskan. Membuat longlist. Untuk Pemilu 2024,” kata Toni.

Terkait dengan nama untuk Pilbup Ciamis yang akan dicalonkan atau usung, ia mengakui saat ini PPP Ciamis masih belum memiliki sosok yang pas.

Hanya saja, Toni sangat berharap kepada Anggota DPR RI, KH Asep Maoshul agar mendedikasikan dirinya maju dalam perhelatan Pilkada Ciamis yang di usung PPP.

Toni juga menilai, selain sebagai Anggota DPR RI, KH Asep Maoshul adalah kasepuhan di PPP. Serta tokoh yang sudah dikenal warga Tatar Galuh ini.

“Beliau itu, adalah sosok yang sudah dikenal masyarakat Ciamis. Terutama dari kalangan Hamida. Dan tokoh alim ulama. Maka dari itu, kami berharap beliau maju di Pilkada 2024 Ciamis nanti,” ungkap Toni.

Guna mempersiapkan Pemilu 2024, DPC PPP Ciamis pun mulai menyusun formasi. Yakni dengan membenahi kepengurusan di tingkat ranting. Serta pengurus anak cabang (PAC) di 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Ia menegaskan, konsentrasi PP Ciamis saat ini adalah menggelar Musyawarah pengurus anak cabang (Musancab).

Pihaknya memiliki waktu tiga bulan, terhitung sejak awal tahun 2022 hingga bulan Maret 2022.

Setelah Musancab selesai, lanjut dia, PPP Kabupaten Ciamis akan mulai menjaring Bakal Calon anggota Legislatif Pileg 2024.

Saat tahun 2019 lalu, PPP Kabupaten Ciamis mendapatkan lima kursi dari enam Dapil yang tersebar di Kabupaten Ciamis.

“Sementara di tahun 2024. Berdasarkan Muscab dan longlist perencanaan PPP Ciamis, apabila Dapil bertambah menjadi delapan maka kami pun menargetkan delapan kursi,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.