Puan Maharani Terima Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa dari PKNU Korea Selatan

Puan Maharani Terima Gelar Kehormatan
Puan Maharani bakal Terima Gelar Kehormatan dari PKNU Korea Selatan/Net

Politika, SAKATA.ID: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR RI) Indonesia Puan Maharani bakal terima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa untuk bidang ilmu politik dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan.

Pengukuhan Puan sebagai Doktor Honoris Causa dari PKNU ini akan dilaksanakan pada Senin (7/11/2022) besok. Acara digelar di College Theatre PKNU Korea Selatan dengan dihadiri 300 tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Permintaan supaya politisi PDIP ini menerima Doktor Honoris Causa disampaikan langsung oleh Presiden PKNU, Prof. Dr. Jang Young-soo. Ia yang datang ke DPR RI pada pertengahan Juli 2022 lalu.

Jang Young-soo mengungkapkan, PKNU akan dengan senang hati dan terhormat menawarkan Ibu Puan dengan ‘Ph.D. in Political Science’.

Menurut dia, Puan Maharani terima gelar kehormatan Honoris Causa berdasarkan kinerja anak dari Megawati Soekarnoputri itu yang luar biasa.

Young-soo juga mengungkapkan, gelar tersebut PKNU berikan berdasarkan kinerja Puan yang bisa menghadirkan arah pembangunan masa depan yang menjanjikan bagi Indonesia.

Menurut dia, Puan juga mendorong perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam tren global kesetaraan gender. Serta telah menunjukkan kepemimpinan baru di seluruh Asia.

PKNU Korea Selatan ini dikenal terdepan dalam penelitian bio laut yang dipelopori Indonesia. Perguruan tinggi inj sudah bertukar prestasi akademik dengan banyak perguruan tinggi di Indonesia. Termasuk Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro Semarang, dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Young-soo mengatakan, pihak PKNU memberikan Honoris Causa hanya kepada sejumlah kecil tokoh penting yang diakui secara sosial dan nasional.

Tokoh yang juga pernah mendapat gelar kehormatan dari PKNU ini adalah mantan Presiden Korea, Park Geun-hye. Saat itu, Geun-hye tengah menjadi ketua partai politik.

Dan besok, Puan Maharani akan terima gelar kehormatan Honoris Causa di sana, proses Gladi resik dan urusan teknis sudah PKNU lakukan. Pihak pun PKNU siap untuk memberi penganugerahan Doktor Honoris Causa untuk Puan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *