Putusan Golkar Belum Final di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

TASIKMALAYA, SAKATA.ID : Kendati sudah ramai wacana di tubuh Partai Golkar salah satu pasangan bakal clon bupati dan wakil bupati, yang bakal jadi jagoan partai beringin di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020, namun Putusan Golkar terkait remokendasi kandidat belum final.

Wacana itu belum menunjukan kepastian. Hingga saat inu Golkar belum mengeluarkan Surat Keputusan rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Tasikmalaya, 9 Desember 20020.

Bacaan Lainnya

Informasi yang didapat SAKATA.ID ada dua nama yang muncul di DPP Partai Golkar yaitu untuk bakal calon bupati (Cabup) Iwan Saputra dan bakal calon wakil bupati (Balon Wabup) Erry Purwanto.

Opsi pertama, Iwan Saputra rencana akan dipasangkan dengan Iip Miftahul Faoz dengan koalisi Golkar-PKB dan kedua, Azies Rismaya Mahpud dan Erry Purwanto dengan koalisi Gerindra-Golkar.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Jawa Barat, Yod Mintaraga ketika dikonfirmasi mengenai ramainya kabar Azies Rismaya Mahpud-Erry Purwanto, mengatakan bahwa Politik itu dinamis.

“Politik itu dinamis sebelum keputusan sampai di KPUD orang bisa saja berpendapat lain,” kata Yod Mintaraga, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, dia tidak bisa berandai-andai siapa yang akan mendapatkan SK yang pasti Partai Golkar bertekad memenangkan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

“Jadi saya tidak bisa berandai-andai,
lihat saja nanti kan urusan penetapan calon (Bupati) kewenangan DPP Golkar,” jelas Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar ini.

Tentang tiket Golkar telah jatuh ke Azies Rismaya Mahpud, Yod meminta untuk menanyakan langsung kepada kandidat.

“Ya tanya Pak Azies (Rismaya Mahpud) saja, yang jelas Pak Azies sudah mekakukan silaturahmi denga DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya lengkap dengan para Ketua Partai Kecamatan (PK) dan hasta karya,” ucapnya.

Sementara PKB telah bulat mengusung pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz di Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar, KH. Acep Adang Ruhiat.

“Tinggal Deklarasi, PKB sudah bulat mengusung Iwan-Iip tinggal menunggu Partai Demokrat dan Golkar kita ingin menjadi koalisi besar,” ungkap KH. Acep Adang, Minggu (28/6/2020) malam.

Anggota DPR RI tersebut melanjutkan bahwa Dewan Syuro DPW PKB Jabar berkomitmen bahwa untuk Cabup-Cawabup adalah Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz untuk maju di Pilkada nanti.

“Pasangan ini di mata saya InsyaAllah dengan pengalaman Pak Iwan di birokrasi dan kemasyarakatan sudah berkiprah, dan InsyaAllah bisa membawa perubahan dan juga kemajuan,” tuturnya.

PKB juga mengatakan sudah sangat optimis dengan poros tengah dan akan menjadi pemenang di Pilkada.

“Yang penting kita menang, dukungan dari pesantren dan NU semuanya sepakat juga kalangan pesantren sudah kompak mendukung Pak Iwan dan Pak Iip,” tegasnya.

BACA JUGA : Acep Adang Ruihyat :PKB Sudah Bulat Usung Iwan Saputra – IIp

Dia berpesan ketika Iwan-Iip sudah mendapatkan amanah dan juga terpilih yang pertama harus istiqomah membawa kemajuan bagi Kabupaten Tasikmalaya dan membangun dari aspek pendidikan kesehehatan menyangkut kesejahteraan masyarakat.

“Program keagamaan Kabupaten Tasikmalaya sebagai kota santri harus memperhatikan Pondok Pesantren, dan Perda betul-betul dilaksanakan, dengan undang-undang pesantren bisa diselaraskan,” pungkasnya.

(Yudi/S-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *