Repdem Kota Tasikmalaya Berbagi Bingkisan Lebaran

  • Whatsapp
Ketua Repdem Kota Tasikmalaya Agus Nurdin (kiri) memberikan bingkisan lebaran. Foto/sakata.id
Ketua Repdem Kota Tasikmalaya Agus Nurdin (kiri) memberikan bingkisan lebaran. Foto/sakata.id

Politika, Tasikmalaya-Sakata.id:– Relawan Perjuangan Demokrasi – Repdem Kota Tasikmalaya, organisasi sayap PDI Perjuangan berbagi 159 paket bingkisan lebaran dengan tajuk Kawan Bantu Kawan.

Repdem Kota Tasikmalaya memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran Idul FItri menjadi momentum penting untuk menyambutnya dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, kendati tanah air masih dirundung bencana Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada kawan dalam menyambut Idul Fitri dengan suka cita, dengan berbagi paket bingkisan lebaran. Tidak boleh kita membiarkan kawan kita tidak bahagia menyambut momentum kemenangan umat muslim di hari raya Idul Fitri,” kata Ketua Repdem Kota Tasikmalaya, Agus Nurdin Sabtu (08/5/2021).

Bingkisan Lebaran Repdem Agenda Tahunan

Agenda ini sudah rutin yang digelar dalam setiap tahunnya. Kawan Bantu Kawan ini kata Agus Nurdin, semoga tetap bisa berjalan di tahun berikutnya. Bahkan kata dia, ada kawan Repdem Kota Tasikmlaya yang sudah meninggal pun tetap dikirim bingkisan untuk keluarganya, sambil berdoa untuk almarhum.

Menurut Agus tajuk Kawan Bantu Kawan ini berangkat dari makna kawan itu sendiri. Kawan yang baik adalah yang senantiasa menunjukkan ke jalan Allah SWT dan senantiasa mengingatkan kebapada kebaikan dan memberi manfaat baik dunia maupun akhirat.

Pentingnya Posisi Kawan

Buat Repdem Kota Tasik memperkuat jalinan sesama kawan sangatlah penting. Bahkan dalam sebuah riawayat jika dalam surga tidak menemukan kawan atau sahabat yang selalu bersama di dunia maka bertanyalah mereka kepada Allah SWT tentang sahabat itu.

“Ya tuhanku, kami tidak melihat kawan kami sewaktu di dunia mereka sholat bersama dengan kami, puasa bersama dan berjuang bersama,” Allah berfirman: “Pergilah ke neraka, lalu keluarkan sahabat (kawan-kawanmu) yang di hatinya ada iman walaupun (imannya) sebesar zarah,” (HR.Ibnul Mubarak dalam Kitab Azuhud).

Dari riwayat yang pernah ia baca itu kata Agus Nurdin maka seorang kawan bisa menjadi penyelemat di akhirat sebagai saksi dari kebaikan dan keimanannya walaupun hanya sebesar biji zarah.

“Maka pada momentun kali ini posisi kawan sangat penting. Kawan membantu kawan, meski tidak seberapa isi dari parcel lebaran ini namun yang paling penting adalah saling mewasiatkan dalam kebaikan, saling mendoakan, dan menjaga ikatan silaturhami yang kuat,”.

“Karena menjaga pertemanan itu sangat susah. Imam Syafii sendiri pernah berkata, kalau kamu punya kawan yang selalu membantumu peganglah dia jangan pernah kau lepaskan. Karena mencari teman yang baik itu susah, melepaskannya sangat mudah,” kata Gusnur sapaa akrab Agus Nurdin.

Bingkisan Lebaran Langsung Diantar Ke Rumah

Tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, dalam proses pengiriman bingkisan lebaran Repdem Kota Tasikmalaya, diantarkan oleh kawan-kawan pengurus Repdem langsung diantar ke rumahnya secara dor to dor.

“Kita gak mengundang mereka ke satu tempat. Untuk menghindari kerumunan. Kita antar langsung ke rumah masing-masing, karena situasi masih pandemi Covid-19,” kata Gusnur.RS-01*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *