SBY Tak Hadir Saat Anies Baswedan Sowan ke Majelis Tinggi Partai Demokrat

Majelis tinggi partai demokrat
Anies Baswedan Sowan ke Majelis Tinggi Partai Demokrat/Ist

Politika, SAKATA.ID: Anies Baswedan menggelar dialog dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat pada Kamis (2/3/2023).

Namun Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY tak hadir saat Anies berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat itu.

Bacaan Lainnya

Agenda lawatan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk memperkenalkan diri kepada Majelis Tinggi partai berlambang Mercy itu.

Hanya saja, SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tidak hadir lantaran Presiden RI ke-6 itu sedang ada kegiatan di Semarang, Jawa Tengah.

Meski begitu, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution mengatakan, SBY sudah mengerahui kehadiran Anies Baswedan.

Diketahui, Majelis Tinggi di Demokrat adalah sebuah badan yang mengambil keputusan strategis tentang calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres) maupun calon parpol koalisi.

Memang, tegas dia, di waktu yang bersamaan, Pak SBY sedang berada di Semarang. Tapi SBY sudah mengetahui rencana dari A sampai Z soal kehadiran Anies di DPP Demokrat.

Selain agenda bertemu dengan majelis tinggi partai, Anies juga menggelar dialog dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Anies Baswedan tiba di kantor DPP Demokrat sekitar pukul 10.10 WIB, bakal capres ini disambut AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dengan posisi tangan memberi hormat.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan, Anies Baswedan mengikuti rapat terbatas dengan majelis tinggi partai bersama AHY.

Seluruh anggota majelis tinggi yang hadir mewakili SBY dalam. Tetapi, kata dia, tetap tak menutup kemungkinan akan ada kejutan dalam pertemuan tersebut.

Di hadapan AHY, kader, serta ratusan simpatisan yang hadir di DPP Demokrat Anies menyebut siap bergerak bersama menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *