Sosok Cabup Iwan Saputra : “Nyaahan, Deudeuhan”

Politika, TASIKMALAYA : Calon Bupati (Cabup) Iwan Saputra dikenal sebagai sosok “nyaahan, Deudeuhan” terhadap siapa saja. 

Tidak hanya itu, putera dari Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999 yaitu almarhum Letnan Kolonel TNI (Purn) Basuni ini, selalu hormat kepada yang lebih tua dan menghargai kaula muda.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan aktivis asal Tasikmalaya, Ramdan Hanapiah, Minggu (1/11/2020). 

Menurut Ramdan, sosok Iwan Saputra sangat menghormati para alim ulama dan selalu Sami’na Wa Atho’na apa yang disampaikan sesepuh pondok pesantren.

Ramdan mengatakan, Iwan Saputra juga selalu berpegang teguh terhadap prinsip dalam menjalankan tugas ketika menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sehingga, katanya, karier di birokrasinya tergolong moncer dan diusia 40 tahun sudah menjadi pejabat esselon II (dua) di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Semua kalangan, ujarnya, pasti tahu bagaimana sosok Iwan Saputra.

Dengan demikian, lanjut dia, dukungan dari kalangan pesantren untuk maju di Pilkada 9 Desember 2020 sebagai dasar yang bulat untuk pensiun dari jabatan Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara, Ketua Yayasan Ponpes Suryalaya HR. Bobon Setiaji Bustom. Menurutnya kriteria calon pemimpin Kabupaten Tasikmalaya ada di dalam diri Iwan Saputra.

“Tentunya saya pribadi sangat mendukung beliau (Iwan Saputra) maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 9 Desember 2020 nanti, kriteria pemimpin ada didirinya,” tegas Bobon beberapa waktu lalu.

Bobon menegaskan, Iwan Saputra adalah Keluarga Besar Ponpes Suryalaya. Dan, Iwan juga sebagai dosen dari STIE Latifah Mubarokiah Suryalaya.

“Jadi beliau adalah santri Ponpes Suryalaya, ayahnya almarhum Pak Basuni merupakan Ikhwan yang sangat taat, jadi tentu saya secara pribadi sangat mendukung beliau (Iwan Saputra),” tutur Bobon dengan semangatnya.

Bobon bercerita sangat mengenal sosok Iwan Saputra, orangnya cerdas, bersih dan selalu menghormati yang tua dan menghargai yang muda.

Iwan Saputra, ujar Bobon, sosok yang bersih. Ia tidak pernah mendengar nada sumbang terkait Iwan Saputra saat jadi ASN di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Dia tegaskan, pihaknya mendukung Iwan Saputra untuk maju menjadi Bupati Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.