Target 7 Kursi di Pileg, Tiket PAN Maju Pilwalkot Tasikmalaya 2024

  • Whatsapp
Hendro Nugraha dan Abdul Haris. Foto : Istimewa.

Politika, Tasikmalaya: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tasikmalaya target meraih 7 kursi di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024, hal itu tentu menjadi tiket untuk maju di Pilkada serentak yang diselenggarakan 28 November 2024.

Dan saat ini PAN memiliki 5 kursi di Parlemen juga memiliki posisi pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya 2019-2024

Bacaan Lainnya

“Mengembalikan pernah meraih 7 kursi di semua dapil,” kata Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya, Hendro Nugraha, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, perolehan kursi di Pileg merupakan tiket untuk Pilkada Kota Tasikmalaya. Namun ketika ditanya target Wali Kota atau Wakil Wali Kota, Hendro belum menjelaskan hal tersebut.

“Gimana nanti saja (Wali Kota atau Wawalkot), sekarang mempersiapkan dulu tiketnya yaitu Perolehan Kursi Pileg, Ya sesuai tahapan, Maret pileg, Agustus pendaftaran, November Pilkada, Pilgub, Pilpres,” ungkapnya.

PAN pernah mencatat sejarah dengan menduduki posisi Wakil Wali Kota periode 2002-2007 sebagai kadernya yaitu Syarif Hidayat menjadi orang nomor 2 di Kota Tasikmalaya, kala itu mendampingi Wali Kota Bubun Bunyamin yang merupakan politisi Partai Golkar.

Pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2017, Syarif Hidayat yang berpasangan dengan Dede Sudrajat yang diusung PAN dan PPP keluar sebagai pemenang mengalahkan Wali Kota petahana Bubun Bunyamin dengan Calon Wakilnya Noves Narayana dengan Partai pengusung Golkar, PKB, PDI Perjuangan.

Akhirnya Syarif Hidayat-Dede Sudrajat dilantik Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya dan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012.

Sementara, Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Pemilu 2024 mentargetkan 4 kursi berarti tiap daerah pemilihan (Dapil) targetnya 1 kursi.

“4 kursi tiap dapil 1 kursi,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Tasikmalaya, Abdul Haris.

Saat ini NasDem memiliki 1 kursi di DPRD Kota Tasikmalaya. Dan Abdul Haris pun merupakan nama yang hangat diperbincangkan sebagai bakal calon kandidat Wakil Wali Kota Tasikmalaya 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *