Target PKS Ciamis, Tambah Kursi DPRD Dua Kali Lipat

Target PKS Ciamis
DPD PKS Ciamis Menggelar Pelantikan Pengurus DPC pada Minggu (17/7/2022)/SAKATA.ID

Politika, CIAMIS: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Ciamis memiliki target untuk menambah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebanyak dua kali lipat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PKS Kabupaten Ciamis Arif Anwar Budiman saat menggelar pelantikan pengurus Dewwn Pimpinan Cabang (DPC) secara serentak, Minggu (17/7/2022).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan bahwa pelantikan DPC ini merupakan momentum penting bagi pemenangan Pemilu 2024 mendatangm

“Untuk Pemilu 2024 nanti. PKS Kabupaten Ciamis menargetkan perolehan kursi di DPRD dua kali lipat,” ujar Arif.

Diketahui, saat ini PKS Ciamis memiliki tujuh kursi di DPRD Ciamis dan menduduki pimpinan di lembaga legislatif ini.

Di hadapan kader PKS Ciamis, Arif juga menyampaikan tiga hal yang dianggap penting dalam mencapai target partai pada penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Untuk memenangkan kontestasi nanti. Ada tiga hal penting. Yang harus dilakukan Kader. Yakni, pertama militansi kader. Kemudian adanya soliditas struktur dari DPD sampai tingkat PJ RT. Serta dibutuhkan kerja-kerja kolektif yang tersktukrur dan berkesinambungan,” ungkap Arif.

Dia juga meminta kepada para kader PKS Ciamis untuk terus bekerja agar tekad kemenangan partai bisa diraih. Yakni dengan mencari simpati masyarakat.

“Jangan sungkan untuk mendekati masyarakat. Dan apabila ada kesulitan cepat bantu mereka. Agar masyakat bersimpati dan harapan untuk menambah kursi bisa tercapai dengan baik,” ungkap dia.

DPD PKS Kabupaten Ciamis telah melaksanakan Pelantikan Pengurus DPC yang merupakan tindak lanjut dari serangkaian kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksankan serentak pada hari Kamis (15/7/2022) lalu di Dapil masing-masing.

Steering Committe (SC) kegiatan Muscab DPC PKS serentak Ade Amran mengatakan, kepengurusan DPC yang baru akan menjabat sampai tahun 2025 nanti.

“Hal itu sebagai mana amanat AD/ART Partai tentang masa jabatan pengurus DPC selama tiga tahun,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Ciamis ini.

“Para pengurus DPC PKS yang hari ini dilantik. Akan menjabat selama tiga tahun,” lanjut dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *