Tsamara Amany, Kader Andalan PSI Memutuskan untuk Hengkang

Tsamara Amany
Tsamara Amany Alatas/Ist

Politika, SAKATA.ID: Kader sekaligus pengurus Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Tsamara Amany resmi menyatakan mundur dari partai, padahal dia sebagai andalan di partai tersebut.

PSI merupakan organisasi partai yang telah membesarkan namanya di ranah perpolitikan Tanah Air.

Bacaan Lainnya

Dia memutuskan hengkang dari PSI dengan pertimbangan pribadi. Wanita kelahiran 24 Juni 1996 itu tak mengungkap adanya konflik pada partai itu.

Per hari dan tanggal 18 April 2022, kata Tsamara, dirinya resmi mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI.

Ia juga mengucapkan terima kasih dari hati terdalam. Bahwa atas berbagai kesempatan yang sudah diberikan partai yang dipimpin Grace Natalie itu.

Ia menulis ungkapan itu dalam akun Twitter resminya @TsamaraDKI pada 18 April 2022. Tsmara juga menyematkan akun @psi_id dan emoticon hati dalam cuitannya itu.

Nama Tsamara mulai dikenal publik setelah melakukan perdebatan dengan politisi Fahri Hamzah. Ketika itu Fahri masih menjabat Wakil Ketua DPR pada 2017.

Perdebatannya terjadi di media sosial, Tsamara saat itu mengkritik sikap dan pendapat Wakil Ketua DPR yang kerap memojokkan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK).

Tak hanya Fahri Hamzah, Tsamara Amany pun turut menantang politisi Gerindra Fadli Zon untuk debat terbuka.

Atas sikapnya tersebut, wanita lulusan Universitas Paramadina ini pun dikenal sebagai salah satu politikus muda yang kritis.

Pada Pemilu 2019 lalu, Tsamara menjadi salah satu juru bicara pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Bahkan, ia juga maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta pada Pileg 2019. Hanya saja, ia dipastikan gagal ke Senayan.

Sebab, dalam hitung cepat atau quick count, PSI hanya mendapat dua persen suara atau kurang dari syarat ambang batas parlemen, yakni empat persen.

Kala itu, Tsamara mewakili daerah pemilihan DKI Jakarta II. Kemudian mengeluarkan pernyataan akan melanjutkan pendidikannya sambil bersiap-siap untuk bertarung di ranah politik nasional lima tahun ke depan.

Nama Tsamara Amany juga digadang-gadangkan sebagai calon wakil gubernur DKI terfavorit. Itu berdasar hasil survei Nusantara Strategic Network atau NSN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *