Uus Jayusman Serap Aspirasi melalui Reses Sidang ke 2 Tahun 2021 di Cileungsir

Politika, CIAMIS: Anggota DPRD Ciamis Uus Jayusman melaksanakan tugasnya menyerap aspirasi di daerah pemilihannya, Senin (6/12/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, politisi Partai Golkar menggelar Reses du Aula Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah, kami selaku anggota DPRD akan menyerap aspirasi masyarakat. Ini akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kabupaten Ciamis,” kata Uus Jayusman.

Dia mengungkapkan, kegiatan yang ia laksanakan itu merupakan Reses Masa Sidang 2 Tahun 2021 DPRD Kabupaten Ciamis.

Di sana, Uus menyampaikan bahwa Kabupaten Ciamis masuk di Level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) .

Ia berharap, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis khususnya di Kecamatan Rancah bisa hilang.

Uus mengaku, lantatan masih dalam masa pandemi, kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya.

Masyarakat yang hadir ke acaranya harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Adanya penerapan protokol kesehatan ini juga membuat pertemuan dengan konstituen berlangsung terbatas. Padahal sebelum pandemi bisa mengundang konsituen 100 orang. Saat ini hanya diperbolehkan mengundang maksimal 50 orang. Selain itu, waktu pelaksanaan juga dilakukan terbatas,” ungkap Uus.

Selanjutnya, dia mengungkapkan bahwa Kabupaten Ciamis mengalami devisit anggaran dampak dari pandemi Covid-19. Meski begitu, ia mengajak masyarakat untuk tetap optimis dan taat protokol kesehatan sehingga perekonomian cepat pulih kembali.

“Mudah-mudahan perekonomian di Kabupaten Ciamis bisa cepat pulih dan bangkit kembali,” harap Uus.

Sementara itu, Dede Kurnia warga Dusun Sukamaju, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah menyampaikan bahwa di dusunnya itu terdapat sanggar yang bergerak di bidang kaligrafi memiliki murid dari berbagai desa.

“Yang ingin saya sampaikan selaku pengurus sanggar. Bahwa sanggar kaligrafi ingin ada penambahan sarana-prasarana. Agar bisa menunjang kegiatan belajar di bidang kaligrafi,” ungkap dia kepada Uus Jayusman.

Ia pun berharap, ke depan melalui reses sidang ke 2 Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Golkar ini bisa merealisasikan keinginannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.