Wanda Hamidah Gabung ke Golkar, Bakal Jadi Juru Kampanye

Wanda Hamidah Gabung ke Golkar
Wanda Hamidah Gabung ke Golkar/Instagram @Wanda_Hamidah

Politika, SAKATA.ID: Politisi Wanda Hamidah resmi gabung ke Partai Golkar. Ia dideklarasikan dalam acara ‘Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia’.

Dalam acara yang bertempat di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/202), Wanda naik ke panggung acara Golkar.

Bacaan Lainnya

Dia resmi mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar serta diberikan rompi di atas panggung acara tersebut. Yang memberikan adalah Ahmed Zaki selaku Ketua Golkar DKI Jakarta.

Zaki mengucapkan selamat datang dan selamat berjuang kepada Wanda Hamidah jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin mengungkapkan bahwa Wanda Hamidah gabung ke Partai Golkar dan akan menjadi juru kampanye di DKI Jakarta.

Nurul menegaskan, Wanda akan menjadi juru kampanye Zaki yang saat ini sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Menurutnya, Zaki akan mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024 nanti.

“Juru kampanye Bang Zaki sebagai calon gubernur DKI,” kata Nurul.

Alasan Wanda Hamidah Gabung ke Partai Golkar, Karena Ini

Sebelumnya, Wanda Hamidah tercatat pernah menjadi kader Partai NasDem. Namun dia akhirnya memilih Partai Golkar sebagai pelabuhan politiknya.

Ia mengaku ingin menjadi wakil rakyat yang adil bagi demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Untuk bergabung ke Golkar pun melalui proses panjang.

“Basmalah, melalui proses yang panjang dan matang-matang. Saya pikirkan. Saya memutuskan. Untuk menerima pinangan dari Partai Golkar,” kata Wanda.

Wanda Hamidah resmi bergabung dengan Partai Golkar hari ini, dan dilakukan pengukuhan di sela acara Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-58. Wanda Hamidag diproyeksikan mengisi struktur pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta.

Wanda mengaku dipinang oleh partai berlambang Pohon Beringin ini sejak beberapa bulan yang lalu. Ia menilai Golkar merupakan tempat yang tepat untuk ia berjuang dan berkarya.

Keputusan Wanda Hamidah pindah partai dari NasDem dan gabung ke Partai Golkar dilakukan di tengah ramainya pendeklarasian Anies Baswedan menjadi Calon Presiden 2024 oleh NasDem.

Saat ditanya soal hubungan deklarasi Anies oleh NasDem itu dan keputusannya berpindah partai, Wanda meminta para awak media membaca sendiri.

“Tolong dibaca sendiri ya, entah kalian mengemasnya. Itu keluar dari mulut kalian [awak media] ya,” kata Wanda Hamidah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *