Yod Mintaraga Ajak Anggota DPRD Jabar Dapil 15 Bangun Infrastruktur Tasik Selatan

  • Whatsapp
Yod Mintaraga. Foto: Nankyudi

Politika, SAKATA.ID: Anggota DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan Jabar 15 memiliki tanggung jawab moral dan politik dalam membantu membangun infrastruktur di wilayah Tasikmalaya Selatan (Tasela).

Demikian dikatakan anggota DPRD Jabar, Yod Mintaraga. Ia berharap Pemkab Tasikmalaya juga harus memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Tasela.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak semua anggota dewan Jabar yang berasal dari dapil 15 untuk bersama sama memperhatikan dan memperjuangkannya (Tasela),” ungkap Yod Mintaraga, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, dengan tujuh anggota DPRD Jabar Dapil 15 merupakan potensi juga kekuatan. Tentu bersama eksekutif harus saling menguatkan dan terciptanya kerjasama dalam upaya meningkatkan pembangunan.

“Tujuh anggota dewan bersama eksekutif harus berbuat lebih banyak dan bagaimana supaya kemampuan fiscal daerah dalam membangun wilayahnya setiap tahunnya meningkat melalui bantuan pusat atau provinsi” tuturnya.

Terlebih, lanjut dia, kemampuan keuangan Kabupaten dan Kota terbatas. Oleh karena itu, harus terbangun hubungan politik yang baik dengan semua unsur kekuatan yang dapat memberikan dukungan secara politik anggaran.

Selain itu, kata Yod, upaya tersebut merupakan dalam rangka memperkuat serta mempersiapkan daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Tasikmalaya Selatan (Tasela).

“Maka dengan tujuan membangun daerah, sudah semestinya eksekutif dan legislatif bekerjasama dengan baik juga positif untuk keadilan serta kemakmuran rakyat yang diwakilinya,” tegas Ketua Fraksi Golkar Jabar ini.

Yod menegaskan hingga saat ini masih banyak infrastruktur jalan dan jembatan dengan kondisi yang belum baik terutama Tasik bagian selatan.

“Termasuk jalan produksi pertanian, jalan menuju sekolah, lingkungan pondok pesantren. Selain hal tersebut juga yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan apalagi dalam kondisi pendemi ini harus dan perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Meski diketahui nilah nama-nama anggota DPRD Jabar, daerah pemilihan (Dapil) 15, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

1. Ali Rasyid (Fraksi Gerindra)

2. Viman Alfarizi Ramadhan (Fraksi Gerindra).

3. Yod Mintaraga (Fraksi Golkar)

4. Tetep Abdullatif (Fraksi PKS)

5. Arip Rachman (Fraksi PDIP)

6. Oleh Soleh (Fraksi PKB)

7. Neng Madinah Ruhiat (Fraksi PPP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *