10 Penyakit Rumah Tangga, Jauhi Agar SAMAWA

Rumah Tangga Sukses Foto: Istimewa SAKATA.ID

Ragam, SAKATA.ID : Penyakit rumah tangga yang sering terjadi di kehidupan muslim di saat ini dan biasanya terjangkit ke pasangan. Suami dan Istri harus menghindari penyakit ini agar rumah tangganya menuju sakinah, mawadah dan warohmah.

Dengan menghindari penyakit-penyakit dalam rumah tangga ini Anda bisa mewujudkan impian rumah tangga sakinah, mawadah dan warohmah. 

Bacaan Lainnya

10 Penyakit Rumah Tangga

Kurang Ilmu Tentang Rumah Tangga.

Rumah tangga sukses akan terjadi jika dibarengi dengan ilmu agama agar rumah tangga berjalan dengan semestinya. Ilmu agama suami istri yang cukup akan memberikan kebaikan dalam rumah tangga.

Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW yang artinya : “Barang siapa dikehendaki Allah kebaikan, maka akan difahamkan ia dalam ilmu agama.”(HR. Bukhari)

Kurang Tahu Arah Rumah Tangga

Untuk Mendapatkan rumah tangga sukses, pastikan tujuan pernikahan Anda akan seperti apa. Hal ini agar rumah tangga Anda bisa hidup damai, penuh dengan ketenangan, saling menjaga, saling melengkapi dan saling membahagiakan.

Kurang Sabar Dalam Mendapatkan Cinta.

Rumah tangga sukses juga harus sabar dalam meraih cinta dari pasangan Anda. karena kebanyakan pria atau wanita egois untuk mendapatkan cinta dari pasangannya.

Tentu tingkat kesabaran Anda akan diuji saat berumah tangga. Cukup berusaha dan bersabar saja, maka cinta pasangan pasti akan datang kepada Anda.

Kurang Bisa Mengurus Keuangan

Untuk mendapatkan rumah tangga sukses Anda harus pintar-pintar dalam mengurusi keuangan rumah tangga. Tak banyak rumah tangga kandas dikarenakan salah satu pasangan tidak bisa mengurus keuangan.

Maka dari itu penting sekali Anda bisa mengehemat keuangan Anda atau setidaknya pas. Jangan sampai besar pasak daripada tiang yang membuat rumah tangga menjadi retak.

Kurang Uang

Tak bisa dipungkiri bahwa uang juga menjadi salah satu faktor penentu untuk mendapatkan rumah tangga sukses. Memang uang bukan segalanya namun dengan adanya duit bisa melakukan apapun.

Maka dari itu penting bagi pria terutama untuk selalu rajin dalam bekerja dan mencari nafkah. Masalah berapa besarnya keduanya harus mensyukuri nikmat yang diberikan tersebut dan jangan mengeluh.

Kurang Memberi

Untuk mendapatkan rumah tangga sukses haruslah banyak memberi terutama kepada pasangan. Baik itu berupa perhatian ataupun hadiah-hadiah sesuai dengan kemampuan.

Jangan terlalu memaksakan diri dalam memberi hadiah barang, karena terkadang hal itu tidak diperlukan.

Kurang Memperhatikan Pasangan

Tips agar rumah tangga sukses yang selanjutnya adalah harus selalu memperhatikan pasangan Anda. Hal ini sering terjadi ketika melewati fase setelah menikah.

Padahal perhatian kecil seperti menanyakan sudah makan atau belum adalah hal penting untuk menjaga hubungan tetap awet. Jangan sepelekan perhatian-perhatian kecil seperti ini untuk mempererat hubungan.

Tidak Peduli Perasaan Pasangan

Tips agar rumah tangga sukses harus memperdulikan perasaan dari pasangan Anda yang menerima kondisi kita. Suami atau istri yang sudah sah menikah sudah pasti menerima kelebihan dan kekurangan pasangan.

Jangan sampai Anda hanya peduli terhadap diri sendiri dan tidak menghargai pasangan Anda. Berilah sedikit pujian dan jangan terlalu banyak mengeluh tentang aktivitas yang dilakukan pasangan Anda.

Sering Melirik Wanita atau Pria Lain

.Untuk mendapatkan rumah tangga sukses jangan sampai mata anda keluyuran ke wanita atau pria lain. Hal ini bisa memicu pertengkaran yang besar apalagi jika memiliki sikap cemburuan.

Kurang Rapi

Untuk mendapatkan rumah tangga sukses baik istri dan suami haruslah terlihat rapi di depan pasangan. Hal ini kadang terlupakan ketika sudah menikah semisal istri hanya menggunakan daster saja ketika dengan suaminya.

Hal ini jelas salah, apalagi suami mungkin melihat wanita lain di luar yang sangat cantik dna malah membandingkan dengan Anda. Jadi sangat penting untuk memperhatikan penampilan Anda di depan pasangan Anda.

Itulah 10 Penyakit rumah tangga yang membuat pernikahan bisa membuat kandas di tengah jalan. Jangan sampai ke 10 penyakit ini hadir di rumah tangga Anda agar impian menjadi sakinah, mawadah dan warohmah bisa tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.