Deddy Corbuzier Kehilangan 8 Juta Followers di Instagram, Dampak Konten LGBT

Deddy Corbuzier Kehilangan
Tangkapan Layar Podcast Deddy Corbuzier/Net

Ragam, SAKATA.ID: Aktor yang juga YouTuber Deddy Corbuzier kehilangan 8 juta followers di Instagram, imbas dari konten LGBT di Channel YouTube-nya.

Tampaknya Deddy harus membayar mahal keputusan dia dalam menghadirkan Ragil Mahardika dan pasangan sesama jenisnya, Fred.

Bacaan Lainnya

Pasangan gay itu diundang Deddy sebagai bintang tamu podcast terbarunya di YouTube, pada 7 Mei lalu.

Gara-gara konten tersebut, dia pun dibanjiri kritik oleh warganet. Bahkan para tokoh agama pun turut mengomentarinya.

Deddy Corbuzier yang juga mantan mentalis, akhirnya harus kehilangan jutaan follower di Instagram.

Padahal, sebelum podcast yang diberi judul ‘Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred’ diunggahnya ke YouTube, Deddy Corbuzier masih memiliki 20 juta follower di Instagram.

Namun ketika video itu ramai dikritik warganet, jumlah follower Deddy langsung melorot ke angka 11,1 juta.

Dengan begitu, mantan suamiKalina Oktarani ini kehilangan lebih dari 8 juta follower hanya dalam semalam.

Swlain itu, pada Senin (9/5/2022) sore, tagar ‘UnsubscribePodcastCorbuzier’ juga turut menempati posisi puncak daftar Trending Topic Twitter Indonesia.

Sebagian besar netizen menilai, ayah satu anak ini mendukung LGBT lewat kontennya.

Slah satu akun di Twitter mencuitkan terkait kritiknya ke konten Dedsy itu. Bahwa homoseksual dan lesbian bukanlah takdir seseorang. Melainkan penyakit yang harus diobati.

Warganet banyak yang menilai homoseksual harus dihilangkan. Bahkan sifat gampang kagum terhadap sesuatu yang merusak pun harus dihindari.

Kritik yang sama juga diungkapkan akun @zomet13 yang mengatakan, bahwa konten Deddy Corbuzier yang katanya untuk smart people? Tapi seperti sudah kehilangan akal sehatmu. “Cuma gegara mengejar adsense doang??..” tulis @bara_ap***

Kemudian, kritik juga datang dari Ustaz Felix Siauw. Dengan tegas dia mengatakan, video di konten Deddy tersebut tak layak untuk ditonton masyarakat karena ‘mempromosikan’ kemaksiatan.

Bahkan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Bidang Dakwah dan Ukhuwah K.H. Cholil Nafis juga ikut mengkritik tayangan podcast Deddy Corbuzier itu.

Menurut dia, konten yang mengundang pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert tersebut merupakan ketidaknormalan yang harus diobati.

Cholil mengunggah kritik tersebut dalam akun Twitternya pada Senin (9/5/2022). Ia sudah mengizinkan cuitannya untuk dikutip.

Ia menulis bahwa dirinya masih menganggap LGBT itu ketidaknormalan yang harus diobati. Bukan malah dibiarkan dengan dalih toleransi.

Imbas dari konten tentang LGBT di channel YouTube-nya itu, Deddy Corbuzier kehilangan 8 juta followers-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.