Drama Korea Hotel del Luna Tayang di NET TV Bulan Juni, Ini Sinopsisnya

  • Whatsapp

Hiburan, SAKATA.ID: Drama Korea Hotel del Luna sudah bisa disaksikan mulai Kamis, 3 Juni 2021 pukul 16.45 WIB di NET TV.

Program bertajuk ‘Serba Baru di Bulan Juni’ itu menghadirkan drakor terlaris dari tahun 2019 yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Gu.

Bacaan Lainnya

Drama tersebut memiliki genre fantasi dan horor, namun masih dengan sentuhan komedi dalam setiap dialog. 

IU yang memiliki nama asli Lee Ji Eun adalah penyanyi sekaligus aktris di bawah naungan LOEN Entertainment.

Menariknya, dalam Drama Korea Hotel del Luna, IU juga ikut menyanyikan original soundtrack berjudul ‘Our Happy Ending’ yang menjadi penutup serial tvN ini.

Yeo Jin Gu yang berusia lebih muda dari lawan mainnya, berhasil menciptakan chemistry dalam kisah percintaan mereka berdua. 

Sinopsis Hotel del Luna

Menampilkan sosok wanita rakus dan jahat, Jang Man Wol (IU) adalah hantu yang berusia 1.300 tahun.

Ia dihukum oleh Dewa karena telah membunuh banyak nyawa di kehidupan lamanya. Untuk menebus dosa-dosanya, Dewa Mago mengikat jiwa Jang Man Wool pada sebuah pohon. 

Energi dari pohon itu menghidupkan sebuah sanggraloka yang disinari bulan. Jang Man Wool mengabdikan dirinya untuk mengurus sanggraloka dan melayani para tamu.

Seiring perkembangan zaman, Sanggraloka Bulan berubah nama menjadi Hotel del Luna

Istilah ‘hotel’ adalah kata yang tepat untuk penginapan di masa kini, sedangkan ‘luna’ berasal dari bahasa latin artinya bulan.

Namun, hotel ini tidak sama dengan hotel-hotel pada umumnya. Tamu-tamu hotel adalah para arwah yang sedang menyelesaikan urusan di dunia manusia sebelum pergi ke akhirat. 

Koo Chan Seong, Manager Baru Hotel

Sebagian besar tokoh dalam Drama Korea Hotel del Luna adalah hantu, kecuali sang manager. 

Alasannya karena manager hotel bertugas menyelesaikan urusan tamu dengan manusia, maka orang yang dipilih haruslah seorang manusia. 

Manusia yang dipilih Jang Man Wol akan terjamin segala kebutuhan dan pendidikannya dari kecil.

Setelah dewasa, ia harus bekerja untuk Hotel del Luna sampai akhir hayat.

Itulah yang terjadi pada Koo Chan Seong (Yeo Jin Gu), manusia yang terpilih untuk mengisi jabatan manager. 

Tugas manajer hotel adalah membantu menyelesaikan urusan arwah yang belum selesai, seperti memberitahu keluarga tentang kabar kematian, melunasi hutang, dan menyampaikan warisan.

Akan ada banyak kisah berbeda dari para hantu yang muncul di drama korea Hotel del Luna. 

Deretan Aktor Terkenal yang Menjadi Cameo

Walaupun mengisahkan para hantu dengan suasana yang bikin merinding, dialog-dialog para pemain justru terkesan lawak.

Mungkin karena sang CEO, Jang Man Wol dan para pegawai hotel sudah menjadi hantu, jadi mereka santuy saja berhadapan dengan tamu –yang tak lain adalah arwah gentayangan.

Rating penayangan drama ini di tvN meningkat dari waktu ke waktu berkat kemunculan cameo yang menambah keseruan cerita. 

Mulai dari kemunculan Lee Jun Gi, aktor kelahiran 1982 yang muncul di episode 3 sebagai pengusir setan.

Kemunculan Lee Jun Gi menjadi petunjuk agar penonton kembali mengingat wajahnya, disusul perilisan drama Flower of Evil yang menampilkan dirinya sebagai tokoh utama. 

Kemudian di episode 10 Drama Korea Hotel del Luna, mendiang Sulli memainkan peran Jang Ji Eun. Ia adalah cucu dari salah satu tamu hotel yang dijodohkan dengan Koo Chan Seong sang manager hotel.

Meski tidak ditanggapi oleh Koo Chan Seong, namun perjodohan itu sempat membuat Jang Man Wol cemburu. 

Ending Drakor Hotel del Luna

Tibalah waktunya Jang Man Wol untuk meninggalkan dunia. Setelah menebus semua dosanya dengan melayani para arwah, tugas terakhirnya sebagai CEO Hotel adalah mengantarkan arwah Chun Myung (Lee Do Hyun) ke akhirat bersamaan dengan dirinya. Perpisahan ini membuat drama menjadi sad ending karena Koo Chan Seong harus melepas Jang Man Wol. 

Hotel del Luna kini tidak memiliki pemilik. Dewa Mago kemudian memilih seseorang dengan jiwa pengelana untuk memberi kehidupan pada ‘Sanggraloka Bulan’.

Setelah kepergian Jang Man Wol, tempat itu tahu-tahu sudah berganti nama menjadi Hotel Blue Moon. 

Dengan gaya maskulin dan berkelas, sang CEO baru yang kini seorang pria, diperankan oleh Kim Soo Hyun. Adegan penutup berdurasi 1 menit 4 detik itu berhasil mengakhiri keseluruhan cerita dengan sempurna.

Meski sempat digosipkan muncul season kedua, sayangnya tidak. Kemunculan Kim Soo Hyun sebagai cameo justru menjadi pengingat bagi semua orang, disusul dengan perilisan drama It’s Okay to Not Be Okay. 

RS-03

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *