Drama Korea Paling Sedih, Bikin Banjir Air Mata

Hiburan, SAKATA.ID: Dari banyaknya genre cerita, ada drama korea paling sedih yang membuat penonton menangis. Berikut ini rekomdasi serial drakor sedih, yang ‘mengandung bawang’ dan bisa membuat banjir air mata.

The Hymn of Death (2018)

Diadaptasi dari kisah nyata, serial melodrama ini merupakan salah satu drama korea paling sedih terbaik. Bercerita tentang Kim Woo Jin yang adalah penulis naskah drama dengan Yun Sim-deok, penyanyi sopran pertama di Korea.

Bacaan Lainnya

Mereka berdua saling jatuh cinta namun hubungan mereka terlarang dikarenakan Kim Woo Jin telah beristri. Tidak terima dengan kenyataan ditambah lagi karena keputusasaan, mereka akhirnya memutuskan untuk bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut.

Kisah cinta yang menyedihkan inilah yang membuat serial drama korea menyedihkan tetap populer sampai saat ini. Dibintangi oleh Lee Jong-suk dan Shin Hye-sun, serial drama ini telah tayang pada 27 November 2018 lalu di SBS TV.

Uncontrollably Fond (2016)

Serial drama ber-genre Romansa Melodrama ini bercerita tentang Shin Joon-young yang bertemu kembali dengan orang yang dicintainya, No Eul. Akan tetapi pertemuan mereka membawa kesedihan tersendiri.

Shin Joon-young ternyata divonis mengidap kanker dan hidupnya dipastikan tidak bertahan lama. Awalnya ia memutuskan untuk menghabiskan sisa waktunya dengan No Eul. Namun karena menemukan beberapa fakta, Shin Joon-young bertekad untuk membantu No Eul sebelum ia meninggal.

Serial drama ini diperankan oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy, telah tayang pada 6 Juli 2016 lalu di KBS2.

The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Serial drama korea paling sedih ini mengadopsi sebuah drama asal Jepang Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi. Menceritakan tentang kisah cinta rumit dari tokoh Kim Moo-young dan Yoo Jin-kang. Meski menunjukkan chemistry yang manis, serial ini memiliki akhir yang tragis dikarenakan kedua tokoh ini mati tertembak.

Dibintangi oleh Seo In Guk dan Jung So-min, serial drama ini telah tayang di tvN pada 3 oktober 2018.

The Last Empress (2018)

Drama korea satu ini memiliki akhir yang sungguh menyedihkan. Pasalnya tokoh utama dalam drama ini, Na Wang-sik (Choi Jin Hyuk) dan Lee Hyuk (Shin Sung Rok) justru harus meregang nyawa di akhir episode.

Drama ini mengisahkan tentang sisi lain dari kekaisaran Korea modern dan seorang permaisurinya, Oh Sunny (Jang Nara) bertekad untuk mengungkapkan rahasia dan kekejaman mereka. Serial drama ini sudah tayang sejak 21 November 2018 lalu sampai 52 episode di SBS

The Wind Blows (2019)

Dibintangi oleh Kam Woo Sung dan Kim Ha Neul, serial drama korea menyedihkan ini mengisahkan tentang sepasang suami istri. Yang mana karakter Do Hoon menceraikan istrinya ketika ia mengetahui bahwa dirinya menderita penyakit Alzheimer.

Alasannya ini tidak diberitahukannya kepada Soo Jin, istrinya. Hingga lima tahun kemudian mereka bertemu kembali dan pada saat itu Soo Jin sudah tahu bahwa Do Hoon menderita penyakit Alzheimer.

Soo Jin yang mengaku masih mencintai sang mantan suami akhirnya memutuskan untuk berada di sisi Do Hoon sekali lagi. Serial drama yang berjumlah 16 episode dan telah tayang pada 27 Mei 2019 di JTBC.

The Most Beautiful Goodbye In The World (2017)

Drama korea paling sedih ini merupakan serial televisi Korea yang diangkat kembali dari drama dengan judul yang sama pada tahun 1996. Bercerita tentang seorang wanita paruh baya bernama In-Hee (Won Min-Kyun) yang didiagnosa menderita kanker stadium akhir.

Hari demi hari ia persiapkan untuk mengucapkan selamat tinggal untuk keluarganya. Lewat penyakit inilah, untuk pertama kali keluarganya memberi dukungan terbaik hingga akhir hidup sang ibu. Berjumlah 4 episode saja, serial ini sudah tayang pada 9 Desember 2017 di tvN.

Goblin (2016)

Drama Korea menyedihkan ini berkisah tentang Kim Shin, panglima perang ratusan abad lalu yang ditusuk oleh pedangnya sendiri tapi tidak dapat beristirahat dengan tenang. Ia dikutuk menjalani kehidupan abadi di bumi sebagai seorang Goblin.

Agar bisa beristirahat dengan tenang di alam baka sana, Kim Shin harus menemukan pengantin Goblin yang dapat menarik pedang tersebut. Hingga akhirnya Kim Shin bertemu dengan Ji Eun Tak.

Ji Eun Tak adalah anak dari ibu hamil yang pernah diselamatkan Kim Shin. Tak disangka, pengantin Goblin yang selama ini ia cari adalah Ji Eun Tak.
Seiring kebersamaan mereka, Kim Shin dan Ji Eun Tak jatuh cinta satu sama lain.

Namun kisah cinta mereka ini tak berjalan mulus. Kim Shin tahu jika pedangnya berhasil ditarik oleh Ji Eun Tak, maka Kim Shin akan pergi untuk selamanya.

Serial drama ini di perankan oleh Gong Yoo dan lawan mainnya Kim Go Eun. Berjumlah 16 episode, drama ini sudah tayang pada 2 Desember 2016 di tvN.

Cheese In The Trap (2016)

Serial drama korea palingbsedih yang satu ini menceritakan tentang kehidupan dan hubungan yang sulit dua mahasiswa menjadi awal dari kisah kedekatan mereka. Hong Seol (Kim Go Eun) dan Yoo Jung (Park Hae Jin) tengah menempuh pendidikan di universitas yang sama. Namun demikian mereka memiliki latar belakang yang berbeda.

Yoo Jung merupakan pewaris kekayaan dari perusahaan milik keluarganya, sedangkan Hong Seol adalah mahasiswi pekerja keras. Sekilas kehidupan Yoo Jung nampak sempurna, ia berperilaku baik kepada semua orang di sekitarnya.

Namun di balik itu, ia sering memanfaatkan orang lain. Ketika Hong Seol mengetahui itu, hidupnya mulai menjadi menyedihkan sehingga ia memutuskan untuk mengambil cuti kuliah.

Hong Seol kemudian kembali ke kampus dan menjadi sangat terkejut karena sikap Yoo Jung yang tiba-tiba menjadi baik kepadanya. Bahkan Yoo Jung pun mengajaknya kencan. Hubungan mereka semakin sulit dan canggung karena suatu hal.

Serial ini telah tayang pada 4 Januari 2016 di tvN

My Fair Lady/Oh My Geum Bi

Serial drama yang satu ini berkisah tentang ayah yang sangat menguras air mata. Menceritakan tentang sosok Geum Bi (Heo Jung-eun). Awal cerita Geum Bi tinggal bersama sang bibi, namun suatu ketika tanpa alasan yang jelas Geum Bi ditinggal begitu saja.

Sang bibi menuliskan sebuah surat yang berisikan alamat ayah kandungnya, yaitu Mo Hwi Chul (Oh Ji-ho). Geum Bi mencari tahu tentang alamat tersebut dan ia hidup bersama sang ayah yang berprofesi sebagai penipu.

Seiring berjalannya waktu, sang ayah mengetahui bahwa Geum Bi menderita penyakit demensia. Karena penyakit ini, Geum bi menjadi lupa dengan hal-hal di sekitarnya.

Dari penyakit Geum Bi inilah, sang ayah menemukan titik terang makna kehidupan yang sebenarnya. Drama Korea ini telah tayang pada 16 November 2016.

Hyde Jekyll, Me

Menceritakan tentang Goo Seo Jin, adalah seseorang yang memiliki kepribadian ganda.Salah satu kepribadiannya adalah dingin seperti Jekyll, namun yang lainnya sangatlah lembut dan manis seperti Hyde. Ia bekerja sebagai direktur di taman hiburan Wonderland.

Sementara itu, Jang Ha Na merupakan wanita yang bekerja sebagi guru dan sekaligus seniman dari sebuah sirkus di Wonderland. Diperankan oleh Hyun Bin dan lawan mainnya Han Ji-min, serial ini sudah tayang sejak 21 Januari 2015 lalu di SBS.

Nah itulah tadi rekomendasi drama Korea paling sedih. Jangan lupa siapkan tisu dan camilan saat menontonnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.