Film Nerve, Game yang Berujung Maut

Hiburan, SAKATA.ID: Film Nerve dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh tiga orang sekaligus yaitu Ariel Schulman, Henry Joost. Di situs IMDB film Box Office ini mendapat ratings 6.5 dari 10 artinya mendapatkan penilaian yang cukup baik bagi penonton.

Pemeran dalam Film Nerve ini adalah, Emma Roberts sebagai Venus “Vee” Delmonico dan  Dave Franco sebagai Ian. Film ini menunjukkan bagaimana kekejaman sebuah permainan realistic.

Bacaan Lainnya

Sinopsis Film Nerve

Film Nerve diawali dari percakapan singkat dari Vee dan Sydney (Emily Meade) tentang beberapa permasalahan mereka. Tiba-tiba Sydney mendapatkan pesan dari ponselnya untuk mengikuti permainan bernama Nerve.

Ia pun mengajak teman baiknya Vee untuk ikut bergabung dengannya. Pada saat di jaka Vee pun mulai mendaftar namun belum menginginkan untuk memainkannya karena ibunya pulang.

Secara mengejutkan Sydney melakukan hal tak senonoh di kampus, saat menjadi seorang cheerleader. Sydney melakukannya karena ada tantangan baginya dari permainan Nerve.

Nerve adalah sebuah game dimana para penggunanya akan diberikan berbagai tantangan aneh dan berbahaya. Di samping berbahaya dan memalukan jika berhasil akan mendapatkan uang hingga ribuan dollar plus popularitas.

Vee yang merupakan kutu buku di kampus menyukai J.P( Brian Marc) yang seorang atlet. Namun Vee tidak punya keberanian untuk mengungkapkannya. Semua rekannya mengetahui fakta Vee tersebut dan menantangnya  layaknya di game Nerve untuk berbicara pada J.P.

Vee menolak sahabatnya Sydney untuk memainkan game Nerve tersebut, namun Syd ingin terkenal disana. Vee akhirnya menolak tantangan untuk mengobrol dengan J.P. Sydney memiliki keberanian untuk berbicara dengan lelaki yang disukai temannya itu .

Secara mengejutkan J.P mengatakan jikalau Vee bukanlah tipenya dan membuat gadis kutu buku itu menjadi shock. Vee pun langsung pulang dan memutuskan mengikuti game Nerve.

Tantangan Pertama untuk Vee

Vee diberikan tantangan pertama untuk datang ke suatu tempat yang berada di kotanya. Tantangannya adalah untuk mencium seorang yang tak dikenalnya. Ia pun akhirnya melakukannya, dan berkenalan dengan pria tersebut yang diketahui namanya adalah Ian.

Tantangan kedua pun muncul dari film Nerve ini yaitu Vee adalah berjalan ke kota bersama dengan Ian. Hal ini dilakukan karena penampilan mereka berdua di Nerve sangat disukai penonton. Mereka pun pergi mengendarai motor dan berkeliling kota.

Sydney yang terobsesi menjadi nomor 1 di dunia Nerve tak percaya melihat Vee sahabatnya berada di peringkat 10 besar. Sydney pun berusaha melakukan berbagai hal agar ia tetap berada di puncak Nerve.

Kejutan Tommy Si Culun

Tommy (Miles Heizer) yang merupakan sahabat dekat Vee namun bisa dibilang culun tidak menyukai teman perempuannya itu mengikuti Nerve. Ia pun masuk ke jaringan dark web dimana para hacker dan rahasia apapun dimuat untuk melihat apa sebenarnya game Nerve itu.

DI darknet itu Tommy melihat bahwa Ian yang menjadi partner Vee di nerve adalah pemain lama dan membuat orang yang bermain bersamanya dalam bahaya. Ian dan Vee diberikan kembali tantangan dimana keduanya harus memacu motor dengan kecepatan 60 Mph. Namun ada satu tantangan terselubung yaitu Ian harus menutup matanya dan diberi hadiah yang cukup besar yaitu 10.000 dolar.

Ian dan Vee berhasil menaklukan tantangannya dan secara mengejutkan menjadi nomor satu di Nerve yang membuat Sydney cemburu. Tiba-tiba TY (Machine Gun Kelly) mengajak Sydney untuk berkomplot dan demi peringkat satu di game itu. Ia mencontohkan layaknya Vee dan Ian sebagai pasangan, namun Sydney lebih memilih melakukannya seorang diri.

Sydney menelpon Vee namun tak diangkat oleh sahabatnya itu. Ia berbincang dengan Ian mengenai sikap buruk dari sahabatnya Sydney yang disaksikan oleh semua orang.

Sydney melakukan aksi nekat dengan melewati antar bangunan hanya ada tangga saja yang ada disana.

Perselisihan Dua Sahabat Baik 

Vee dan Ian kemudian datang ke pesta yang menjadi siaran langsung dari game Nerve. Vee langsung mencari Sydney namun hal mengejutkan terjadi disana. Sydney justru berkencan dengan JP lelaki yang disukai oleh Vee. Keduanya pun bertengkar hebat disana dan beradu pendapat disana..

Untuk menyelesaikan pertengkaran yang terjadi, Vee mengikuti tantangan yang Sydney lakukan yaitu jalan di tangga untuk melewati gedung.  Akhirnya, Vee berhasil melakukannya, namun Sydney terus membenci kawan baiknya itu.

Tommy Menyelamatkan Vee

Tommy datang ke sana dan bilang bahwa Vee dan Sydney sedang bertengkar karena tantangan Nerve untuk Ian. Vee mempercayai sahabat prianya itu kemudian pergi meninggalkan pesta untuk melapor kepada polisi.

Namun polisi tak mempercayai omongannya karena ia bilang ini hanya game bernama bukan merupakan kegiatan kriminal. Ty mendapatkan tugas dari game Nerve yaitu menangkap Vee dan membawanya ke sebuah box besar di pelabuhan.

Kebenaran Ian terungkap

Setelah Vee keluar ternyata ia berada di sebuah pelabuhan dan bertemu dengan Ian. Lelaki itu pun mengungkapkan bahwa Ia terperangkap di game Nerve dari dulu hingga seakarang..

Ian pernah mengikuti game Nerve di kota Seattle dan menewaskan salah seorang temannya karena tantangan yang diberikan. Ian pun mengatakan jika tak mengikuti Nerve lagi maka ia dan keluarganya akan dalam bahaya..

Meski bertengkar hebat dengan Vee karena Nerve, Sydney tatap mencari sahabatnya itu dengan Tommy mengendarai mobil. Vee memberikan rencana dan Tommy ditugaskan untuk meretas server dari Nerve sementara Ian melakukan aksinya.

Bagaimana akhir perjuangan Vee di film Nerve ini? Anda bisa menyaksikannya secara langsung di TransTV. Film ini sangat layak untuk ditayangkan di Indonesia karena mengandung banyak pesan baik di dalamnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.