Film Petualangan Sherina 2 Akan Rilis, Ini Bocorannya

Hiburan, SAKATA.ID: Setelah lama beredar rumor tentang ini, akhirnya film Petualangan Sherina 2 akan rilis sekuel keduanya. “Kan kemarin sempat viral ya, tapi hari ini secara resmi kami sampaikan ke semua, Petualangan Sherina 2 akan segera berpetualang 2021,” ucap Mira Lesmana pada konferensi pers virtual, Jumat (30/10/2020).

Kabar gembira ini datang dari rumah produksi Miles Film dalam rangka merayakan ulang tahun rumah produksi ini yang ke 25 tahun. Miles Film mengunggah teaser film pada akun Instagramnya, yang mana Sherina dan Sadam menggunakan ransel dan masuk dari arah yang berlawanan dan mereka saling melirik, persis seperti adegan sebelum lagu ‘jagoan’ di Petualangan Sherina.

Bacaan Lainnya

Masih Menampilkan Peran yang Sama

Masih sama seperti sebelumnya, di sekuel ini Sherina Munaf dan Derby Romero masih memerankan peran yang sama sebagai Sherina dan Sadam. Disutradarai oleh Riri Riza dan Mira Lesmana sebagai produsernya, film ini juga masih menggunakan kru inti yang sama seperti 20 tahun yang lalu. Tak hanya itu, kabarnya ‘Petualangan Sherina’ akan hadir dalam versi animasi.

Dalam film ini Sherina tidak hanya menjadi berakting, namun juga sebagai pengembang cerita juga penata musik dan komposer. Sebelumnya, penata musik dipegang oleh almarhum Elfa Secioria. Serta kakak kandung Sherina, Virania Munaf juga turut andil dalam penggarapan film ini, yaitu sebagai co-writer skenario bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana dan Riri Riza.

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa ‘Petualangan Sherina’ akan hadir dalam versi animasi. Miles Film mengumumkan bahwa project ini sudah digarap sejak bulan Mei 2020 dan sedang memasuki tahap akhir dari pengembangan desain animasi karakter. 

Dalam proses penggarapan film Petualangan Sherina 2, Miles Animation menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai project leader. Selain itu juga berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung. Animasi ini untuk mengenalkan kepada penonton anak-anak tentang awal perkenalan tokoh Sherina dan Sadam seperti pada versi aslinya.

Tanggapan dari Netizen

Pengumuman penggarapan film Petualangan Sherina 2 lewat Instagram @milesfilm mendapat sambutan positif para penggemar di dunia maya. “Ditunggu banget ini. Waktu saya kecil nonton yang pertama,” komentar akun bernama @riskamaylisa. 

“wowowowowowow… Ini benar benar kejutan. Setelah 20 tahun berlalu, akhirnya..” cuitan netizen lainnya pada kolom komentar instagram resmi Miles Film. 

Saat ini proses penggarapannya masih dalam tahap casting akhir dan persiapan rekaman musik dan koreografi. Untuk proses syuting akan dimulai pada Maret-April 2021. “Sherina udah menyelesaikan lagu-lagunya. Sekarang sedang tahap akhir persiapan recording, dan koreografi. Kami harap bisa menayangkan jelang akhir 2021,” ucap Mira.

Petualangan Sherina adalah salah satu film legendaris dalam dunia perfilman lokal. Film ini merupakan karya yang dianggap sebagai kebangkitan perfilman lokal dari mati suri di dekade 90-an. Selain itu, film ini termasuk film yang paling sukses baik secara komersial maupun dalam ajang penghargaan.

Pernah memenangkan Penghargaan Khusus Dewan Juri dalam ajang Asia Pacific Film Festival tahun 2000. Juga memenangkan tiga nominasi Piala Citra di tahun 2004, yaitu Pemeran Utama Pria Terbaik (Derby Romero), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Djaduk Ferianto) dan Tata Musik Terbaik (Elfa Secioria).

Riri Riza dan Mira Lesmana berharap film Petualangan Sherina bisa membangkitkan kembali industri perfilman Indonesia yang memburuk akibat pandemi Covid-19. 

“Dulu Petualangan Sherina juga disebut sebagai film yang bisa bawa penonton lagi ke bioskop, sekarang kita pengen seperti itu lagi. Bioskop will be back. Keadaan akan baik, kita akan baik-baik saja. Kita akan bisa menikmati film untuk keluarga di bioskop,” kata Mira dengan semangat pada konferensi pers virtual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.