Lagu Baru Ariana Grande Positions, Tentang Dedikasi Wanita

Hiburan, SAKATA.ID: Akhirnya lagu baru Ariana Grande Positions telah rilis pada hari Jum’at (23/10/20). Ini merupakan salah satu single yang nantinya akan ada pada album studio ke enamnya dengan judul yang sama. Fans sudah bisa mendengarkan lagu berdurasi 2 menit 52 detik ini di semua platform streaming musik.

Perilisan premiere-nya sendiri berlangsung di Youtube channel resmi wanita cantik kelahiran 1993 ini pada pukul 11.00 WIB. Sebelum rilis premiere saja sudah tercatat sekitar 500 ribu orang telah membuka videonya. Hingga saat artikel ini ditulis, sudah ada 20 juta siaran tercatat.

Bacaan Lainnya

Suara di ‘Positions’ sama seperti ‘Boyfriend’

Suara dari musik yang ditawarkan ternyata seperti yang sudah diprediksi para fans. Bila didengarkan seksama, lagu yang kini video klipnya sudah rilis ini memiliki direksi seni seperti single Ariana yang berjudul Boyfriend. Dengan lagu ini pula Ariana sukses mengamankan ciri khasnya di mana saat musik mulai melantun, pendengar sudah akan tahu bahwa ini lagunya.

Elemen instrumen yang unik dari Positions adalah suara cello yang terdengar di setiap transisi dari intro ke verse, verse ke pre-chorus, dan dari pre-chorus ke chorus. Suara cello ini memberikan sensasi layaknya kita sedang berayun pada ayunan di taman. Selain itu ada juga suara organik seperti jangkrik yang terdengar sepanjang lagu.

Lagu baru Ariana Grande Positions, bercerita tentang dedikasi akan pasangan

Secara lirik lagu ini bercerita tentang bagaimana dedikasi seorang wanita untuk pasangannya. Dalam bagian verse Ariana bernyanyi “Surga mengirimmu padaku” yang mengisyaratkan rasa syukurnya. Lalu sebagai perwujudan rasa itu Ia rela untuk menemui orang tua sang kekasih seperti tertera dalam “Aku akan menemui Ibumu hari minggu dan mencintaimu hari Senin.”

Ia pun kembali menegaskan di bagian chorus bahwa Ia akan “mengganti posisi untukmu”. Memasak di dapur, urusan intim, hingga melakukan loncat indah dan hoola hoop pun akan dilakukannya demi sang kekasih. Lalu semua itu disimpulkan dalam satu lirik “berganti untukmu.”

Dalam video klip, Ariana jadi Presiden

Visualisasi atau video klip dari single ini pun sudah rilis pada hari yang sama. Video klip lagu baru Ariana Grande Positions disutradarai oleh Dave Meyers yang memang terkenal lihai mengolah satu cerita dalam bentuk visual yang menarik. Keseluruhan dari scene yang dibuat memang berdasarkan lirik “berganti untukmu”.

Pembuka video klip menampilkan gedung White House dengan bendera Amerika Serikat. Lalu kamera bergeser ke samping kanan menyoroti bangunan lain di mana Ariana berada. Ia memakai gaun berwarna hitam putih dengan topi baret putih dan sedang ada dalam suasana rapat. Lalu saat lagu bertransisi ke bagian chorus, Ia berputar 180 derajat sebagaimana kamera dan berganti kostum untuk memasak di dapur. Selain itu ada juga scene saat Ia berjalan bersama pada stafnya di lorong menggambarkan bahwa Ia tangguh dan bisa melakukan apa saja.

Respon Arianators beragam

Respon dari para Arianators, sebutan fans Ariana, pun beragam. Ada yang memuji penampilannya hingga ada yang fokus ke liriknya. “Kenapa tak ada yang berbicara betapa cantiknya Ariana?” Tulis seorang fans. Lalu ada yang menulis, “Suaranya seperti anggur. Kalian bisa bilang bahwa Ari memiliki pendekatan yang baru pada lagu ini dari pada lagu-lagu sebelumnya. Tak sabar mendengarkan albumnya!”

Ada pula Arianators yang berharap ada siulan atau whistle register pada lagu-lagu lainnya nanti karena dalam lagu ini sungguh bisa dikatakan tidak ada sama sekali. Namun, tanpa lengkingan yang tinggi pun lagu ini tetap enak untuk diputar di suasana santai.

Kolaborasi sebelum Positions

Diketahui bahwa sebelum Positions, Ariana telah menelurkan thank u next pada tahun lalu dengan respon yang sangat baik. Lalu setelah itu Ia banyak melakukan kolaborasi baik sebagai penyanyi atau pun produser. Ia bernyanyi dengan temannya Victoria Monet dalam lagu Monopoly. Di era pandemi pun Ia merilis lagu bersama Justin Bieber berjudul Stuck with U.

Itulah sekilas tentang lagu baru Ariana Grande Positions sebagai pembuka gerbang era baru album keenamnya. Bila semua lagu di albumnya memiliki kualitas seperti yang satu ini, tentu akan banyak fans dan pendengar yang menyukainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.