Lagu Baru Justin Bieber lonely, Ketenaran dan Kesunyian

Hiburan, SAKATA.ID: Lagu baru Justin Bieber lonely telah dirilis. Ini adalah single keduanya tahun ini setelah merilis album Changes di awal tahun. Ada yang berbeda dengan single yang musik videonya sudah bisa dinikmati melalui Youtube ini.

Ini adalah proyek terjujurnya setelah ‘Changes‘ tidak begitu baik pada chart dan berbagai review. lonely nampaknya dibuat sebagai penghapus kenangan akan tidak baiknya penjualan dari album ‘Changes’.

Bacaan Lainnya

Lagu Baru Justin Bieber Lonely, Kolaborasi dengan Benny Blanco

Lagu berdurasi 2 menit 29 detik diproduksi oleh Benny Blanco. Ia merupakan produser musik yang banyak menelurkan karya lagu pop hits. Blanco juga pernah bekerja sama dengan Bieber pada lagu ‘Love Yourself’ di tahun 2015.

Tidak hanya dengan Justin Bieber, tangan dinginnya juga berada di balik kesuksesan Selena Gomez, Ed Sheeran, dan juga Juice WRLD. Terbiasa ada di belakang layar, Ia kini memutuskan untuk mulai menampakan dirinya. ‘lonely‘ adalah single pertamanya di tahun ini.

Ssst, Dibantu juga oleh Finneas

Saat melihat song credits dari lagu ini di platform streaming musik Spotify, ternyata kakak Billie Eilish juga ikut andil. Pantas saja meski durasinya singkat namun melodi dan liriknya begitu mudah diingat.

Diketahui Finneas merupakan produser tunggal dari lagu-lagu yang dirilis Billie Eilish. Ia juga memproduseri Tove Lo, Selena Gomez, Halsey, Camila Cabello, Demi Lovato, dll.

Fans Bersiap Mengusap Banyak Air Mata

Rilis hari Jum’at kemarin, penyanyi ‘Baby’ ini mengumumkan perilisannya sehari sebelumnya. Responnya beragam namun yang pasti dari judul lagu baru Justin Bieber Lonely sungguh eksplisit.

Seperti dilansir thethings (15/10/20) fans bersiap untuk bersedih ria. Ada yang menulis di twitter, “Aku bahkan sudah menangis”. Ada pula yang berkicau, “Lagu ini akan membuatku bercucuran air mata.”

Lirik yang Jujur, Menohok Hati

Lagu baru Justin Bieber Lonely ini sungguh jujur dan liriknya menohok hati. Seperti dimuat billboard (16/10/20) Blanco mengatakan, “Ia amat murni dalam lagu ini. Lagu ini membuat kita semakin dekat. Dan ini sungguh hanya dirinya terbuka dan benar-benar rentan.”

Lirik “what if we had it all, but nobody to call” yang bila diterjemahkan menjadi “bagaimana bila kita memiliki segalanya, namun tak ada seorang pun untuk dihubungi” menceritakan betapa ketenaran berbanding dengan rasa sunyi yang dirasakannya.

Musik Video Nostalgia Awal Karir

Jacob Trembley, aktor remaja berusia 14 tahun yang membintangi film Room menjadi versi muda Bieber dalam musik video ‘lonely’. Video dimulai dari Bieber muda di sebuah ruang rias duduk sendiri dan dipanggil oleh Blanco.

Highlight outfit warna ungu menyiratkan era My World, album pertama Bieber. Video  dilanjutkan dengan Bieber membawa stick hockey dan bola ke panggung yang besar namun tak ada penonton. Begitulah perspektif suami Hailey Baldwin ini saat ia memulai karirnya di usia yang terlalu muda.

Justin Bieber Sempat Ragu Merilis Lagu Baru Ini

Bieber terbiasa bernyanyi lagu yang ceria dengan tempo upbeat. Merilis single yang melow seperti ‘lonely’ tidak pernah terjadi sebelumnya. Wajar bila Ia merasa ragu untuk merilisnya.

“Ia sungguh nervous. Ia bertanya, ‘Sial, Aku sungguh harus merilisnya ke dunia?’” jelas Blanco. “Orang-orang tahu aku tak pernah seterbuka ini,” pungkasnya seperti dilansir Billboard.

Singles sebelum ‘lonely’

Awal pandemi, Justin Bieber merilis lagu bertajuk ‘Stuck with U’. Ia berduet bersama Ariana Grande dalam lagu yang sungguh menggambarkan bagaimana semua orang harus berada di rumah untuk karantina mandiri. Lagu ini mendapatkan respon baik karena menunjukan kualitas vokal yang baik dari Bieber dan juga Ariana.

Tepat sebulan yang lalu, Bieber juga merilis Holy dan menggaet Chance The Rapper sebagai teman duetnya. Terlihat dari judulnya lagu ini seperti lagu religi namun ternyata tidak. Lagu ini memberikan gambaran pada dunia betapa Ia mengagumi sang istri.

Itulah ulasan ringkas lagu baru Justin Bieber lonely. Melihat vokal apik, musik yang sederhana, namun vokal yang mumpuni – Bieber mestinya tahu inilah yang diharapkan orang terjadi di album Changes. Namun ternyata memang mungkin inilah saatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.