Let Me Love You Like A Woman, Single Terbaru Lana Del Rey

Hiburan, SAKATA.ID: Sekarang penikmat musik sudah bisa mendengarkan Let Me Love You Like A Woman, single terbaru Lana del Rey dari album yang akan dirilis. Waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin penyanyi asal negeri Paman Sam ini merilis karya masterpiece nya ‘Norman F Rockwell’.

Jum’at ini (16/10/2020) sang penyanyi alternative pop bernama asli Elizabeth Grant merilis lagu teranyarnya. Adalah ‘Let Me Love You Like A Woman’ persembahan untuk para fans yang depresi di tengah pandemi ini. Saat banyak penyanyi merilis lagu atau pun album di era tak pasti ini, sang penyanyi ‘Video Games’ pun tidak mau ketinggalan.

Bacaan Lainnya

Ada banyak hal terjadi sebelum perilisan single yang diproduksi bersama Jack Antonoff (produser Lorde, Taylor Swift, St. Vincent) ini. Mulai dari para penundaan waktu rilis hingga sebagian fans yang kurang menyukai album art covernya.

Lagu baru Lana Del Rey Harusnya Dirilis 5 September

Pada 21 Mei 2020, Lana mengunggah esai singkat di akun instagramnya yang berisi kritikan terhadap media yang menyebutnya meng glamorisasi hubungan yang tak sehat. Di akhir postingan gambar kedua, Ia mengumumkan bahwa album terbarunya akan rilis pada 5 September.

Hari yang dinantikan pun tiba namun tak ada lagu baru di akun musik streamingnya. Begitu pun tak ada keterangan di akun sosial medianya. Penundaan ini ternyata dikarenakan oleh produksi album vinyl yang memakan waktu lebih lama seperti dilansir oleh billboard pada Jum’at (16/10/20).

Buku Puisi Lana Del Rey jadi Best Selling

Tak ada konfirmasi apa pun di akun sosial medianya, Lana merilis buku puisi dan audiobook-nya Violet Bent Backwards Over the Grass pada 25 September. Untuk saat ini hanya Apple music dan amazon read saja yang menjadi platform distribusi audiobook yang diproduksi bersama Jack Antonoff.

Buku fisiknya baru tersedia pada 29 September. Meski pun baru tersedia untuk pre-order, Lana sudah menyandang predikat penulis terlaris seperti dilansir popstyletv pada Agustus 2020.

Insiden masker foam net

Sama seperti perilisan lagu, menjadi penulis pun perlu melakukan promosi. Saat melakukan promo buku puisi Violet Bent Backwards Over the Grass, sebuah insiden memalukan terjadi. Lana yang tampil elegan mengenakan masker yang tidaklah memenuhi standar kesehatan.

Terlihat bahwa penyanyi yang menyabet penghargaan Best Album in the World 2020 dari NME ini menggunakan masker foam net. Masker dengan efek kilau dan secara fisik mirip dengan foam net buah apel. Fans pun geram dan mengeluhkan betapa susahnya untuk menyukai Lana.

Sebelumnya, Lana Duet dengan Ariana dan Matt Maeson

Beberapa saat setelah rilis album Norman F Rockwell, Lana berkolaborasi dengan Ariana Grande dan juga Miley Cyrus. ‘Don’t Call Me Angle’ didapuk sebagai lead single dari album soundtrack Charlies’ Angles yang diproduseri oleh Ariana Grande sendiri.

Sebuah duet yang tidak pernah diminta oleh siapa pun. Respon pun terbelah dua, ada yang menyukainya dan ada yang tidak. Lana yang memang tidak memproduksi lagu murni pop nampaknya tidak cocok untuk terselip di antara suara Miley dan Ariana.

Selain itu, sehari setelah peluncuran buku puisinya, penyanyi yang pernah mengaku melakukan santet untuk Donald Trump ini merilis lagu bersama Matt Maeson. Lagu Hallucinogenics disulap dari lebih Lanaish dengan suara syahdunya.

Fans Tidak Menyukai Album Art Cover

Dengan dukungan label dan management yang baik, sepatutnya Ia memiliki album art cover yang lebih baik. Sama seperti singles di era Norman F Rockwell, lagu baru Lana Del Rey ini pun dihiasi album art cover hitam putih yang terkesan amatir.

Namun sebenarnya hal ini tidaklah aneh mengingat kesan vintage yang selalu ingin ditampilkannya. Bahkan video klip beberapa lagu dari album sebelumnya direkam hanya menggunakan kamera ponsel.

Suara Masih Terpengaruh era Norman F Rockwell

Tema cinta adalah lagu yang muncul di kepala saat Let Me Love You like A Woman mulai berputar. Produksi musiknya sederhana dengan piano sebagai basis utama dari awal hingga akhir. Ada sedikit sentuhan gitar yang bulat setelah post chorus mengingatkan pada The greatest.

Memang tak aneh dan wajar karena masih diproduksi oleh produser yang sama yaitu Jack Antonoff. Fans merasa puas dengan lagu baru Lana Del Rey ini. Sensasi nostalgia yang ditawarkan sungguh terasa dan akan semakin candu bila sering didengarkan.

Sementara liriknya menceritakan perpisahan di mana Lana meminta pasangannya untuk ikut. Namun bila pun tidak mau, Ia tidak memaksa. Ia hanya ingin hubungan yang sehat dan bebas dan tidak ada paksaan.

Tidak ada kabar pasti kapan sebenarnya album Chemtrails Over the Country Club akan dirilis. Namun untuk sementara setidaknya para penikmat musiknya sudah mendapatkan gambaran dari Let Me Love You like A Woman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.