Nama Orangtua Dorce Gamalama yang Juga Sebagai Pekerja Seni

Nama orangtua dorce gamalama
Dorce Gamalama

Hiburan, SAKATA.ID: Segudang kisah Dorce Gamalama menarik perhatian, publik juga masih banyak yang penasaran, siapa nama orangtua dari presenter itu.

Sebagaimana diketahui, Dorce terlahir sebagai seorang pria, sebelum publik banyak mengenal dia sebagai wanita seperti sekarang.

Bacaan Lainnya

Dalam suatu kesempatan, Dorce Gamalama pernah mengungkapkan siapa nama orangtua dia.

Rupanya Dorce punya sosok ayah dengan profesi yang tak sembarangan, yakni sebagai pekerja seni. Bahkan karena ketenarannya dalam bidang musik, ayah Dorce memiliki gelar.

Dia mengungkapkan bahwa nama ayahnya adalah Ahmad Kecepet. Nama ibunya adalah Dalifah.

“Ibu saya namanya Dalifah. Dan ayah saya Ahmad. Tapi ada nama belakangny. Jadi Ahmad Ketjepet,” ungkap dia dikutip Tribun.

Ia menjelaskan, pekerjaan sang ayah dulunya adalah seorang seniman. Kata ‘Kecepet’ pun merupakan sebuah gelar untuk orang yang terkenal kala itu.

Dorce Gamalama juga mengakui, banyak yang menanyakan alasan orangtua dia diberi nama Ketjepet.

“Orang juga banyak yang nanya. ‘Kok nama bapaknya Ahmad Kecepet?’” ujar Dorce. “Kebetulan kan nama Ahmad Ketjepet itu. Adalah satu gelar. Untuk orang yang terkenal saat itu. Terkenal karena kesenian,” beber dia.

Namun Dorce mengaku, dirinya tidak pernah bertemu dengan kedua orangtuanya. Ayah dan ibunya meninggal dunia saat dia masih kecil.

Kemudian Dorce dirawat oleh neneknya yang bernama Siti Darma. Lalu, pada saat Dorce umur 2 tahun, ia diajak pindah oleh sang nenek ke Jakarta.

Dari sini lah, Dorce memulai kariernya. Dia mulai menyanyi dengan Kelompok Bambang Brothers, saat dia duduk dibangku sekolah dasar.

Pada waktu SMP, Dorce sudah mulai tidak tertarik dengan pelajaran sekolah. Terlebih ketika ia memusatkan pada karier bernyanyinya.

Terlahir menjadi seorang pria, Dorce Gamalama memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi. Dia lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963.

Beberapa kali, dia pernah menggunakan nama panggungnya. Yakni Dorce Ashadi, Dorce Urang Aring, Dorce Manice, Dorce Elkapeer.

Bahkan, pada 2011 silam, ia pernah mengganti memakai nama orangtua dia yaitu Dorce Ahmad Ketjepet Gamalama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.