Sinopsis Alice In Borderland, Game Kematian dari Jepang

  • Whatsapp

Hiburan, SAKATA.ID: Alice In Borderland sangat dinanti para penggemar drama Jepang di seluruh dunia, termasuk di tanah air juga.

Jika Korea menyebutkan K-Drama maka Jepang adalah Dorama.

Bacaan Lainnya

Dorama ini diadaptasi dari mangaka Haro Aso dengan judul yang sama dan memiliki genre thriller sci-fi. Dirilis pada 10 Desember 2020 terdiri dari 8 episode. Bahkan menjadi salah satu yang terbaik di Netflix.

Sinopsis Alice In Borderland

Awal cerita ini dimulai saat Ryohei Arisu (Kento Yamazaki) adalah gamer dan juga pengangguran. Di Jepang sering disebut dengan hikikomori.

Arisu memiliki sahabat bernama Karube (Keita Machida) dan juga Chota (Yuki Morinaga). Karena sedang galau, Arisu mengajak kedua sahabatnya itu bertemu di persimpangan Shibuya yang padat.

Mereka membuat sebuah video di persimpangan Shibuya. Namun saking asyiknya, mereka lupa bahwa lampu sudah hijau. Di Jepang aturan lampu merah cukup ketat. Karena mereka masih di tengah jalan, sama saja dengan melanggar aturan pemerintah.

Polisi pun coba mengejar ketiga orang tersebut. Namun mereka bisa lolos karena bersembunyi di toilet stasiun.

Di sana, mereka langsung kaget karena tidak ada suara sama sekali di luar. Rasa penasaran mereka pun keluar dan melihat jalanan Shibuya yang biasanya padat, kali ini tidak ada orang sama sekali. Melihat keanehan ini pun mereka mencari, kemana semua orang.

Game Kematian Pertama

Di dorama Alice In Borderland pun berlanjut, pada malam harinya mereka melihat sinar yang sangat terang. Tanpa pikir panjang ketiganya pun pergi ke sumber cahaya itu. Mereka masuk ke sebuah gedung teater. 

Selain mereka, datang juga dua orang wanita lainnya yaitu pekerja kantoran dan juga seorang siswi. Game pertama memiliki tingkat kesulitan 3 keriting. Mereka harus bisa keluar dari gedung itu melewati pintu yang benar.

Arisu yang sangat teliti karena seorang gamer menjadi penunjuk arah bagi mereka. Mereka langsung diberikan pilihan dua pintu, kematian dan kehidupan. Mereka diberi waktu 2 menit untuk memilih. Jika tidak keluar akan muncul semburan api dari bawah.

Di dorama Alice In Borderland ini , kepintaran Arisu membuat satu nyawa melayang namun yang lainnya selamat. Mereka pun memiliki perpanjangan visa melalui suara aneh. 

Game Kedua

Mereka berempat mencari sebuah rumah untuk berlindung sementara. Rupanya wanita yang bersama mereka bertiga adalah Shibuki Saori (Ayame Misaki). Karena visa mereka hampir habis, maka harus bermain game kematian kembali.

Mereka pun berkumpul lagi, kecuali Chota yang mengalami patah kaki pada game pertama, total 13 peserta.

Game selanjutnya adalah kejar-kejaran selama 20 menit. Mereka harus bisa selamat di sana dengan dua orang pengejar yang membawa senjata.

Mereka berada di sebuah gedung apartemen susun yang banyak pintu. Arisu kembali selamat dan mengorbankan cukup banyak nyawa. Di san Arisu bertemu dengan Usagi (Tao Tsuchiya).

Arisu Kehilangan Ketiga Temannya

Game ketiga pun muncul di sinopsis Alice In Borderland. Game ketiga ini memiliki kesulitan tujuh hati. Dalam permainan ini diberi nama petak umpet, dimana satu orang menjadi serigala dan tiga lainnya adalah domba.

Pemenangnya adalah satu-satunya serigala hingga akhir permainan. Cara perpindahan domba menjadi serigala adalah saling tatap. Rupanya Shibuki Saori ingin selamat sendirian dan mengorbankan ketiga rekannya.

Ia yang menjadi serigala langsung pergi bersembunyi. Kejar-kejaran pun terjadi hingga akhirnya Arisu yang menjadi serigala. Chota dan Karube mati dan mempercayakan kehidupannya pada Arisu. Di sana Arisu sangat terpukul atas kematian kedua sahabatnya itu.

Pertemuan Kembali dengan Usagi dan Kelompok Baru

Sinopsis Alice In Borderland pun berlanjut ketika Arisu tergeletak di jalanan yang hujan. Di sana Usagi menemukan Arisu dan membawanya ke perkemahan di dalam lorong.

Usagi dan Arisu akhirnya bekerja sama untuk memperpanjang visanya. Mereka berhasil melewati beberapa game dan mendapat informasi dari sebuah grup. Jika ingin tahu tentang game ini datanglah ke Beach.

Mereka pun datang ke sana dan bertemu dengan pimpinannya yaitu Hatter (Nobuki Kaneko).

Hatter sudah tahu tujuan dari game ini adalah mengumpulkan 54 kartu. Arisu mau tidak mau harus bergabung karena jika menolak ia akan dibunuh.

Bagaimanakah kelanjutan hidup dari Arisu di sinopsis Alice In Borderland. Permainan apa yang sebenarnya terjadi kepada mereka dan bagaimana teka teki nya. Bisa Anda saksikan kelanjutannya di Netflix.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *