Sinopsis Do Do Sol La La Sol, Menampilkan Go Ara

Hiburan, SAKATA.ID: Sinopsis Do Do Sol La La Sol yang menampilkan profil Go Ara sebagai pemeran utama. Disini ia bermain sebagai Goo Ra Ra, anak perempuan yang sedari kecil dilatih bermain piano. Ayahnya, Goo Man Soo (Eom Hyo Seop) mempekerjakan seorang guru piano untuk melatih Ra Ra.

Pertunjukkan pertama Ra Ra saat kecil tidak berjalan dengan baik, karena ia merasa tegang di panggung sehingga lupa melanjutkan nada selanjutnya setelah ‘do do sol la la sol’. Tetapi di tengah ketegangan itu, sang ayah memberi tepuk tangan seolah tidak apa-apa buruk yang penting sudah berusaha. 

Bacaan Lainnya

Ra Ra merekam momen itu di ingatan masa kecilnya, lalu ia bertekad untuk sungguh-sungguh belajar piano. Di acara kelulusan perguruan tinggi, ternyata Ra Ra hanya memainkan Twinkle Twinkle Little Star karya Mozart sebagai hadiah untuk ayah. Gurunya, Gong Mi Sook (Moon Hee Kyung) kecewa karena sudah melatih Ra Ra selama 20 tahun tapi tidak memberikan penampilan terbaik. 

Ra Ra Berhenti Main Piano, Akan Menikah?

Ra Ra menikmati hidupnya berkat kekayaan sang ayah. Ia berhenti main piano dan menghabiskan waktu dengan liburan bersama anjing kesayangannya, Mimi. Ia membagikan kesehariannya di akun sosial media Mimi’s World dan mendapat banyak respon dari netizen hingga mendapat banyak pengikut.

Pada suatu ketika di malam bersalju, ayahnya bertanya, “Apakah kamu mau menikah?”

Ra Ra terkejut mendengar pertanyaan ayahnya yang tiba-tiba. Lagipula, dengan siapa Ra Ra akan menikah sementara ia tak punya pacar. Ternyata, ayah sudah menjodohkannya dengan Bang Jeong Nam, anak dari temannya, Im Ja Kyeong. 

Singkat cerita, Ra Ra akan menikah dengan Jeong Nam dalam waktu dekat. Undangan pernikahan sudah dibagikan. Tetapi, Ra Ra masih santai saja berbelanja dengan calon mertuanya. Ja Kyeong mengeluh dengan kondisi calon menantunya yang masih menganggur. 

Hari Pernikahan yang Berantakan 

Pada hari pernikahan, Ra Ra sudah mengenakan gaun pengantin tapi ia belum boleh keluar dari ruang ganti karena masih menunggu kiriman buket bunga. Kurir yang mengantar buket bunga mengalami kecelakaan, sehingga kiriman terlambat. Kurir tersebut meminta bantuan seorang pria yang kebetulan lewat untuk mengantarkan buket bunga. 

Pria tersebut mengantarkan buket bunga ke gedung yang ditunjuk oleh kurir. Saat ia ruang ganti, ia terpesona dengan kecantikan Ra Ra yang sedang memakai gaun. Ra Ra terkejut melihat pria asing datang dengan pakaian kotor, secara tak sengaja ia menampar pria itu hingga mimisan dan noda darah mengenai gaunnya. 

Tiba waktunya pengantin wanita memasuki aula sambil membawa buket bunga. Orang-orang berbisik-bisik tentang rumor buruk yang beredar. Ayah Ra Ra, Go Man Soo digosipkan memiliki tunggakan utang atas kondisi perusahaan Rara Cosmetics. Man Soo datang ke acara pernikahan, namun ia pingsan setelah menerima telpon. 

Ja Kyeong mendengar kabar dari sekretarisnya bahwa rumah milik Man Soo disita oleh kreditor. Mengetahui putranya tidak akan mendapat rumah sakit, apartemen, dan mobil, Ja Kyeong membawa lari putranya dari aula. Dalam sinopsis Do Sol Sol La La Sol, Jeong Nam dan Ra Ra batal menikah. 

Ucapan Selamat Tinggal untuk Ayah

Sementara itu, Man Soo dilarikan ke rumah sakit tetapi kemudian dinyatakan meninggal karena serangan jantung. Sekertaris Moon yang bekerja pada Man Soo menjelaskan kondisi perusahaan yang sebenarnya. Ra Ra hanya memiliki mobil yang lolos dari penyitaan dan sejumlah uang untuk mencari tempat tinggal. 

Saat pulang ke rumah, Ra Ra melihat anjingnya, Mimi. Ia juga menyadari semua barang-barang di rumah ayahnya telah disita. Tetapi ia masih mengingat semua pelajaran bermain piano sedari kecil. Dengan lirih, Ra Ra memainkan piano sebagai ungkapan sedih atas kematian ayahnya. 

Bagaimana nasib Ra Ra selanjutnya? Siapakah pria misterius yang mengantar buket bunga secara tiba-tiba?

Sinopsis Do Do Sol La La Sol tidak akan seru tanpa menontonnya secara langsung. Drama yang akan rampung dalam 16 episode ini tayang setiap Rabu dan Kamis, pukul 21.30 Waktu Korea Selatan. Anda bisa menontonnya di aplikasi Netflix. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.