Sinopsis Film A Quiet Place, Saat Sunyi adalah Penyelamat

Hiburan, SAKATA.ID: Baca sinopsis film A Quiet Place sebelum nonton, agar setidaknya tidak bingung sepanjang cerita. Film A Quiet Place adalah karya sutradara John Krasinski (The Office) yang rilis pada 2018. Film yang kini masih trending di Netflix ini diperankan oleh John Krasinski sendiri sebagai Lee Abbott dan Emily Blunt sebagai Evelyn Abbott.

Cerita berlatar pada post apocalyptic di mana ada mahluk sejenis alien dengan tangan dan kaki panjang, wajah mengembang seperti bunga, yang berburu dengan menggunakan suara. Mereka memiliki pendengaran yang amat peka sehingga terkadang penduduk yang masih ada menggunakan bahasa isyarat agar lebih aman.

Bacaan Lainnya

Sinopsis Film A Quiet Place

Cerita dimulai dari keluarga Abbott sedang mencari persediaan makanan dari sebuah supermarket yang sudah terjarah. Saat hendak meninggalkan tempat itu, anak terakhir mereka Beau Abbott ingin membawa mainan pesawat ulang alik yang bisa berbunyi. Lee pun melarangnya dan melepaskan baterainya. Namun kemudian Regan, sang kakak yang tunarungu sejak lahir, malah memberikan mainan tersebut berikut baterainya tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Di film A Quiet Place, mereka pun berjalan meninggalkan supermarket tanpa mengenakan alas untuk meminimalisasi bunyi yang biasa timbul saat mengenakan alas kaki. Tak disangka saat akan melewati sebuah jembatan, Beau yang di paling belakang menyalakan mainannya. Semua anggota keluarga Abbott pun terkejut namun sayang alien terlebih dahulu memangsa Beau.

Rasa Bersalah Selimuti Regan dan Lee

Setahun berlalu namun Regan dan Lee masih belum bisa move on dari kehilangan Beau. Sementara itu Evelyn tengah hamil tua menantikan masa kelahiran buah hati barunya. Satu hari Lee mengajak Marcus untuk memancing dan Regan ingin ikut namun tak diizinkan. Pergilah Lee dan anak keduanya untuk memancing dan Regan berdiam diri di rumah untuk membantu sang Ibu.

Regan merasa tidak diizinkannya mengikuti sang ayah adalah karena kesalahannya memberikan Beau mainan. Ia marah, mengemas barangnya dan meninggalkan rumah. Evelyn sendirian di rumah ladangnya hingga tak direncanakan Ia pun melahirkan anaknya sendirian dengan alien berada di dekatnya bahkan sudah masuk ke rumah. Kelanjutan film A Quiet Place, Proses persalinan berjalan di ruang bawah tanah agar suaranya tak terdengar.

Lee Datang Selamatkan Evelyn

Lee dan Marcus pun datang malam hari dan terkejut melihat tanda lampu merah menyala di sepanjang ladang rumah mereka. Ini berarti bahaya sedang mengintai. Untuk mempercepat aksi penyelamatan Ia meninggalkan Marcus di ladang. Evelyn terselamatkan dengan bayinya namun setelah itu Lee harus pergi menyelamatkan Regan dan Marcus yang masih di luar.

Marcus dan Regan bertemu di lumbung jagung dan menunggu ayahnya menjemput mereka. Namun tiba-tiba Regan jatuh ke dalam lumbung. Marcus pun berusaha membantu namun mereka atap lumbung yang jatuh menimbulkan bunyi sehingga salah satu alien pasti sedang menuju mereka. 

Beruntung saat ditemukan oleh alien, alat bantu dengar Evelyn bisa mengeluarkan frekuensi tinggi yang akhirnya mengusir jauh alien tersebut. Lee menemukan kedua anaknya namun alien masih mengintai mereka saat ingin beranjak ke rumah. Ia pun berusaha menghabisinya namun keadaan memaksanya mengorbankan diri saat kedua anaknya malah terserang. Ia berteriak dan akhirnya dimangsa sekaligus mengundang alien yang sedang menyerang istrinya saat ditinggalkan.

Regan Balaskan Dendam Sang Ayah

Evelyn mengetahui kematian suaminya dari cctv di ladang. Setelahnya Marcus dan Regan pun datang. Alien masih mengintai mereka dan masuk ke ruang bawah tanah tempat mereka berada. Satu alien mendekati, Regan mengaktifkan alat bantu dengarnya, alien pun kesakitan dan Evelyn menembaknya. Sementara Marcus ketakutan sembari memegang adiknya yang masih bayi.

Regan dan Evelyn pun memiliki strategi untuk membunuh semua alien di area tersebut. Ia melepas alat bantu dengarnya, mendekatkannya pada pengeras suara dan mahluk-mahluk itu pun datang berlarian dari ladang ke ruang bawah tanah.

Itulah sinopsis film A Quiet Place yang dinilai para kritikus menyeramkan. Kabar terbaru menyatakan bahwa sekuel keduanya sudah diproduksi. Namun karena pandemi, perilisan secara serempak terpaksa ditunda hingga tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.