Sinopsis film Alive, Trending Movie Netflix

Film Alive

Hiburan, SAKATA.ID : Sinopsis film Alive merupakan salah satu karya terbaik dari sutradara Il Co dengan genre Zombie.  Film ini menjadikan genre Zombie di Korea Selatan menjadi semakin menarik melihat kesuksesan dari Train to Busan.

Film ini dibintangi oleh aktor Ah-In Yoo  sebagai Oh Joon-woo dan Shin-Hye Park sebagai Kim Yoo-bin.  FIlm ini diambil dari adaptasi novel Amerika Serikat yang berjudul Alive karya Matt Naylor.

Bacaan Lainnya

Sinopsis Film Alive

Film ini menceritakan tentang dua orang remaja yang terjebak dalam wabah Zombie di apartemennya masing-masing. Awal mula film ini menceritakan dari Joon-woo seorang streamer game.

Hal biasa dia selalu membuka media sosial setiap bangun tidur untuk menyapa penonton dan teman-temannya. Temannya bilang bahwa ada sesuatu yang berbeda di setiap TV di Korea Selatan dan menyangka itu adalah sebuah efek video yang baik.

Tak lama ia pun menyalakan televisi dan juga melihat keluar jendela untuk memastikan kejadian yang ada di TV. Ia melihat kekacauan di bawah apartemennya itu yang benar-benar tak terkendali.

Di film Alive ini tiba-tiba ada tetangga Joon-Woo yang tidak diketahui siapa masuk ke apartemennya untuk menyelamatkan diri. Namun ternyata tetangganya itu tergigit oleh Zombie, Joon-Woo berhasil mengalahkannya dengan memukulnya.

Ia kemudian memotret dirinya untuk meminta tolong dan disebarkan ke berbagai media sosial miliknya agar ada seseorang yang datang padanya. Ia melihat video orang lain yang mendapatkan sinyal ponsel jika di luar jendela. Ia kemudian mencobanya namun lebih cerdas dengan menggunakan drone untuk menangkap sinyal ponselnya yang hilang.

Jiwa Penyelamat Joon-woo Muncul

Di film Alive ini Joon -Woo melihat ada seorang polisi Korea wanita yang kehabisan peluru dan nyaris tertangkap zombie. Ia pun berteriak dari apartemennya untuk memancing para zombie agar tidak mengejar polisi itu. Namun sangat disayangkan usahanya sia-sia, nyawa polisi wanita itu tidak dapat tertolong dan dikepung oleh zombie..

Setelah melihat itu Jon-Woo mendengar suara di balik pintu kulkasnya, ternyata disana menjadi sebuah jalan bagi satu zombie. Ia mengumpulkan keberanian dengan mencoba seolah melompat keluar jendela, Zombie pun mengejar dan terjatuh ke bawah apartemen.

Berhari-hari di film Alive ini Joon-Woo sangat frustasi karena kelaparan dan memberanikan diri keluar apartemen.Ia berniat akan melakukan gantung diri namun tiba-tiba ada laser yang mengarah padanya.

Pertemuan Joon-woo dan Yoo-Bin

Ternyata yang menembakkan laser merah itu adalah seorang wanita yang sama-sama terjebak di apartemen dan berada di gedung yang berbeda. Joon-Woo pun tidak jadi untuk melakukan gantung diri.

Keesokan paginya Joon-woo mengalami kelaparan,  Yoo-bin pun hendak memberikan makanan padanya. Karena berbeda gedung Joon-Woo pun menggunakan drone untuk bisa menyalurkan makanan melalui tali.

Di Film Alive ini kedua remaja ini kehabisan makanan sama sekali, Joon-woo ingin pergi ke apartemen sebelah dan berharap ada makanan di sana. Ia akhirnya menemukan makanan namun harus kembali lari karena ada Zombie apartemen tetangganya itu.

Joon-woo memberikan sebuah walkie talkie untuk Yoo-bin agar mereka bisa berkomunikasi meski berbeda gedung. Mereka pun bisa mengobrol dengan walkie talkie dan memutuskan untuk keluar dari apartemen.

Mereka langsung melompat dari apartemen masing-masing dengan tali kemudian memasuki gedung lain. Ternyata sudah ada banyak Zombie disana mengejar mereka meski berada dalam gedung apartemen.

Beruntungnya ada yang menyelamatkan mereka ketika sampai di ujung apartemen yang dan langsung menariknya ke dalam.  Di apartemen itu mereka bertemu dengan seseorang dan diberi makanan dan minuman oleh pemilik apartemen itu.

Klimaks Film Alive

Mereka pun makan dan orang yang menyelamatkan itu bilang bahwa ada tim penyelamat yang selalu datang setiap harinya. Namun pemilik apartemen itu bukan menyelamatkan mereka karena makanan yang dimakan oleh Yoo-Bin dan Joon-Woo ada sebuah obat tidur. 

Yoo-Bin dibawa kedalam sebuah kamar untuk dijadikan dikorbankan bagi istri pemilik apartemen yang menjadi Zombie. Namun Joon-Woo mampu menyelamatkan Yoo-Bin dari kejahatan pemilik apartemen itu..

Karena sudah putus asa daripada harus menjadi Zombie mereka akan saling membunuh dengan cara menembakkan pistol. Ketika akan menembak Yoo-Bin, Joon Woo mendengar ada banyak helikopter penyelamat datang.

Mereka berpikir untuk langsung menuju lantai paling atas apartemen dengan tujuan tim penyelamat melihat mereka. Setelah sampai disana harapan mereka kandas seketika.

Tiba-tiba sebuah helikopter dari bawah apartemen muncul dan membunuh zombie yang menyerang mereka. Mereka pun akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat.

Sinopsis Film Alive ini memiliki cerita yang sangat menarik tentang mampunya manusia bertahan hidup di berbagai situasi. Dengan bekerja sama semua masalah pasti akan teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.