Sinopsis Film Peninsula, Sekuel Kedua Train To Busan

Hiburan, SAKATA.ID: Sinopsis film Peninsula pasti sangat dinantikan oleh para penggemar Train To Busan di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan film ini merupakan sekuel kedua dari Train To Busan (2016) memiliki genre zombie. Kesuksesan Train to Busan menjadi salah satu film Korea terbaik karena mampu menghasilkan 99 juta USD dari seluruh dunia.

Kehadiran film Peninsula ini diharapkan mampu memuaskan para penggemar dari Train To Busan yang rilis  4 tahun lalu. Film ini sendiri telah dirilis di Amerika Serikat pada bulan Agustus 2020, dan rencananya di Indonesia pada bulan Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Sinopsis Film Peninsula Train To Busan 2

Awal mula film ini adalah ketika Seok Woo (Gang Dong Won) seorang perwira ingin menyelamatkan keluarga saudaranya ditengah infeksi zombie. Korea Selatan pada saat itu memang sedang terkena wabah manusia menjadi zombie.

Ia mengendarai mobil untuk pergi ke pelabuhan guna mengungsi bersama dengan sanak saudaranya. Di Perjalanan ia dicegat sebuah keluarga, Namun ia takut dan meninggalkannya.

Setibanya di pelabuhan mereka langsung masuk ke kapal laut untuk mengungsi ke daerah Jepang. Namun secara tiba-tiba kapten kapal mengubah haluan tidak ke Jepang melainkan ke Hongkong.

Tak disangka, ternyata ada yang terinfeksi zombie di dalam kapal yang ditumpangi Seok Woo. Terjadi kekacauan di kapal tersebut dan menewaskan kakaknya beserta keponakannya.

Di Sinopsis film Peninsula Seok Woo hanya bisa menyelamatkan kakak iparnya saja karena memang sedang tidak di dalam bunker. 

Empat Tahun Pasca Tragedi Zombie Di Korea Selatan

Di film Peninsula ini langsung diceritakan bahwa semua pengungsi Korea Selatan di tempatkan di hongkong.Seok Woo yang berada di negeri orang secara otomatis kehilangan pekerjaannya sebagai militer.

Ia kemudian dibawa oleh orang Hongkong untuk bertemu dengan bosnya dan diberikan pekerjaan berbahaya. Di sana juga ia bertemu kembali dengan kakak iparnya untuk pekerjaan yang sama.

Film peninsula langsung ke klimaksnya dimana Seok Woo dan kakak iparnya Goo Chul Min(Kim Do Yoon) beserta 2 orang lainnya diberi sebuah pekerjaan berbahaya. Mereka ditugaskan untuk kembali ke Korea Selatan mengambil sebuah truk mobil dan dijanjikan uang yang besar akhirnya mereka berempat menyetujuinya.

Mereka pun diberi tahu kalau zombie itu tidak bisa melihat jika dalam keadaan gelap, namun akan bereaksi jika ada suara. Maka setiap senjata yang mereka bawa harus menggunakan peredam agar tidak mengundang zombie.

Berangkatlah mereka dari Hongkong ke Korea Selatan dengan membawa telepon satelit agar bisa berkomunikasi. Baru saja menemukan truk yang dicari, mereka langsung menghadapi ratusan zombie.

Singkat cerita film Peninsula Mereka berhasil kabur dan membawa truk uang tersebut untuk kembali ke pelabuhan. Namun ternyata ada orang lain yang mengganggu mereka dan membuat bising serta flare ke arah mereka.

Alhasil Mobil mereka pun terhenti oleh banyaknya zombie, satu orang langsung mati karena menabrak mobil lainnya. Sedangkan Goo Chul Min langsung bersembunyi di dalam Box Truk untuk menghindari Zombie.

Seok Woo terus menembaki zombie, dan tiba-tiba muncul seorang gadis dengan mobil menyelamatkannya. Ia pun selamat dan dibawa oleh gadis itu ke rumah mereka.

Naas satu orang lagi dibunuh oleh sekelompok orang Korea di sana, karena tidak bisa menyelamatkan diri. 

Pertemuan Kembali

Di film Peninsula ini Seok Woo bertemu kembali dengan seseorang yang empat tahun lalu tak diselamatkannya.  Pada saat ia diselamatkan oleh gadis itu ternyata orang tuanya adalah korban yang diabaikan oleh Seok Woo.

Yang menyelamatkannya adalah Joon-i (Lee Re) gadis remaja dan Yu Jin( Lee Ye Won) seorang anak kecil. Ibu mereka adalah Min Jeong( Lee Jung Hyun) yang merupakan warga Korea yang diabaikan Seok woo Empat tahun lalu.

Ia pun akhirnya tinggal disana bersama juga dengan kakeknya elder Kim( Kwon Hae Hyo) untuk mengobati lukanya. Ia pun ditanya apakan termasuk dalam unit 631. Seok Woo menyatakan bahwa ia dari Hongkong dan tidak tahu apa-apa di korea saat ini.

DI film Peninsula ini Seok Woo memiliki nasib yang cukup baik karena ia memang ditolong, namun naas bagi kakak iparnya Chul Min. Chul Min dibawa ke markas unit 631 untuk dijadikan sebagai makanan zombie.

Di markas itu ada perlombaan dimana manusia biasa akan disimpan di dalam ruangan yang dipagari. Mereka akan berhadapan dengan puluhan zombie dalam waktu yang singkat dan harus selamat.

Singkat cerita Seok Woo serta Hyung Jun sekeluarga ingin pergi ke Hongkong,maka harus mengambil truk di markas unit 631. Mereka pun berhasil membawa truk tersebut, Seok woo juga berusaha menyelamatkan Chul Min.

Di film Peninsula ini Chul Min tewas untuk melindungi Seok Woo dari tembakan pasukan 631 tersebut. Aksi kejar-kejaran pun terjadi,  Seok Woo menghentikan kejaran uit 631 dengan menghancurkan kaca gedung penuh zombie.

Mereka pun akhirnya sampai di pelabuhan, namun masih ada saja gangguan kali ini dari pimpinan unit 631. Kapten Seo (Koo Kyo Hwan) menabrak mobil mereka dan menyandera Yu Jin.

Mampukah Seok Woo keluar dari Korea Selatan di tengah kepungan manusia dan Zombie? Wajib Anda tonton film Peninsula: Train to Busan 2 ini. Selain mendebarkan, namun juga ada banyak pesan positif yang diberikan dari film ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.