Sinopsis Film Spirited Away, Terjebak di Dunia Ghaib!

Hiburan, SAKATA.ID: Sinopsis film Spirited Away dianjurkan untuk dibaca sebelum nonton langsung filmnya. Film produksi studio Ghibli ini dirilis pada tahun 2001. Meski sudah lama, namun film-film rumah produksi ini masih banyak digandrungi. Salah satu alasannya adalah jalan cerita yang selalu menarik dan beda.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang anak remaja wanita bernama Chihiro. Ia dalam perjalanan pindah rumah bersama kedua orang tuanya. Tidak membawa peta dan atas rasa percaya diri yang tinggi, mereka malah tersesat masuk ke dalam gunia ghaib. Bagaimana akhirnya Chihiro bisa keluar dari dunia yang berbahaya itu? Simak sinopsis film Spirited Away berikut ini!

Bacaan Lainnya

Sinopsis film Spirited Away

Keluarga Chihiro sedang dalam perjalanan menuju tempat tinggal mereka yang baru. Jalan raya telah tertempuh tibalah mereka di jalan terakhir menuju rumah baru. Jalan di hadapan mereka belum diaspal. Ibu Chihiro tidak yakin namun suaminya malah bersikeras itulah jalan yang benar. Mereka pun menyusuri jalan yang medannya masih bebatuan dan lumayan berbahaya.

Di ujung jalan tersebut ternyata ada sebuah bangunan tua. Ibu Chihiro menyarankan untuk kembali saja namun Ayah Chihiro malah memeriksa ke dalam. Chihiro dan Ibunya pun mengikuti. Ternyata di balik bangunan itu ada sebuah pedesaan yang tak berpenghuni. Di film Spirited Away, Ayah Chihiro berteori bahwa itu mungkin tadinya taman bermain.

Kerakusan menjebak manusia

Mereka semakin dalam menyusuri tempat itu hingga Ayah Chihiro mencium bau enak. Kedua orang tua Chihiro mengikuti bau sedap itu hingga mereka tiba di sebuah jajaran restoran. Mereka menemukan sumber aroma tadi dan menemukan menu yang enak hingga akhirnya mereka makan dengan lahap. 

Chihiro tidak mau makan dan memutuskan untuk keluar dari restoran itu. Ia melewati sebuah jembatan dan melihat bangunan dengan tanda MINYAK. Mendekatlah Ia lalu ditengoknya ke arah kiri dan terlihat sebuah bangunan megah bertuliskan PEMANDIAN AIR PANAS. Di Jembatan ada seorang remaja laki-laki yang mengatakan, “Kau seharusnya tidak berada di sini!”

Anak bernama Haku itu menyarankan agar Chihiro dan orang tuanya keluar dari tempat itu sebelum hari gelap. Ia pun berlari menjemput orang tuanya namun hari sudah gelap dalam film Spirited Away. Di restoran Chihiro terkejut mendapati orang tuanya sudah berubah menjadi babi yang super gemuk.

Chihiro Harus Menjadi Budak

Chihiro pun menyadari bahwa Ia bukan berada di dunianya. Beruntunglah Haku berada untuk setidaknya membantunya untuk keluar. Meski begitu Haku mesti menjalankan tugasnya juga. Ia pun menjelaskan cara untuk bisa keluar dari dunia ghaib para hantu ini. Chihiro harus meminta pekerjaan pada Kamaji si budak pemanas air dan juga kepada Yubaba seorng nenek galak pemilik pemandian air panas.

Akhirnya Chihiro bekerja di sana dengan kontrak di mana namanya dirubah menjadi Sen. Chihiro akan bisa keluar dari tempat itu dan menyelamatkan orang tuanya bila Ia bekerja keras. Termotivasi dengan itu, Chihiro pun bisa menangani berbagai masalah selama menjadi pembersih bak mandi. Ia pun bertemu dengan No Face yang menolongnya dalam banyak situasi.

Anak Kembar Tak Sadar Usia

Saat istirahat di teras tempat tidurnya, Chihiro melihat naga putih terbang yang sedang diburu musuh. Ia sadar itu Haku sehingga ia membiarkannya masuk ke dalam kamarnya. Setelah itu Haku menemui Yubaba. Melihat Haku yang terluka parah, Yubaba malah membiarkannya. Chihiro pun menolongnya dengan memberikan ramuan herbal pemberian customer pertamanya.

Ternyata yang menyerang Haku adalah kembaran Yubaba bernama Zeniba. Ia menyerangnya karena Haku mencuri sesuatu darinya atas perintah Yubaba. Chihiro pun pergi menemui Zeniba bersama anak Yubaba tanpa sepengetahuan Yubaba. Ia ingin meminta maaf atas nama Haku dan memohonnya untuk menolong Haku.

Pertemuan dan Perpisahan

Chihiro tiba di rumah Zeniba bersama No Face dan anak Yubaba. Haku diperintahkan Yubaba untuk menjemput anaknya pun tiba dan berjanji akan membebaskan Chihiro dan orangtuanya. Ternyata Zeniba baik dan tidak mempermasalahkan apa pun. Ia melayani mereka dengan baik. Mereka pun pulang dengan terbang berpegangan pada Haku yang berwujud naga.

Di tengah perjalanan Chihiro memecahkan misteri nama Haku yang sebenarnya. Secara ajaib Haku pun berubah jadi manusia lagi. Mereka pun tiba di rumah pemandian air panas untuk dan menagih janji Yubaba untuk membebaskan orang tua Chihiro. Yubaba ternyata menyiapkan ujian namun Chihiro bisa memecahkannya. Ia dan orang tuanya pun terbebas. Namun sungguh menyedihkan karena Ia harus berpisah dengan Haku.

Itulah sinopsis film Spirited Away. Film ini pun kini sudah bisa ditonton via Netflix. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.