Sinopsis My Roommate is A Gumiho, Dibintangi Jang Ki Yong

  • Whatsapp
Sinopsis My Roommate is A Gumiho

Hiburan, SAKATA.ID: Berikut ini adalah sinopsis My Roommate is A Gumiho yang tayang perdana Rabu (26/5/2021). Drakor ini menampilkan Jang Ki Yong dan Hyeri, disutradarai oleh Nam Sung Woo dan merupakan adaptasi dari webcomic berjudul “Gan Ddeoreojineun Donggeo”. Drama ini ditayangkan oleh saluran tvN setiap Rabu dan Kamis menggantikan slot “Mouse”. 

Gumiho adalah makhluk mitologi kuno yang juga dikenal sebagai rubah berekor sembilan. Orang Korea percaya bahwa para siluman rubah hidup di peradaban manusia dan memiliki umur yang panjang. Cerita tentang Gumiho selalu membuat orang penasaran, karena siluman rubah terlihat seperti manusia normal pada umumnya dan susah dibedakan.  

Bacaan Lainnya

Sinopsis My Roommate is A Gumiho

Drama lain yang menceritakan Gumiho, Nine of The Nine Tailed menyebutkan bahwa seekor rubah yang telah berusia 100 tahun atau lebih bisa berwujud wanita cantik atau pria tampan. 

Dalam sinopsis My Roommate is A Gumiho, rubah berekor sembilan berwujud sebagai profesor tampan dan cerdas. Ia adalah Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), siluman rubah yang telah berusia 999 tahun. Untuk menjadi manusia utuh, ia harus mengumpulkan energi manusia pada sebuah batu. 

Cerita bermula ketika Lee Dam (Hyeri), seorang mahasiswi, mabuk berat dan tertidur di sebuah mobil mahal. Menyadari bahwa itu mobil orang asing, Lee Dam segera meminta maaf pada pemiliknya, Shin Woo Yeo. 

Pada pertemuan itu, Shin Woo Yeo tidak sengaja mengeluarkan batu energi miliknya. Situasi menjadi gawat karena Lee Dam tidak sengaja menelannya. Batu energi akan bertahan dalam tubuh manusia selama setahun, setelah itu akan hancur sendiri bersamaan dengan kematian inangnya. 

Kisah Romantis Manusia dan Rubah

Lee Dam akan mati karena menelan batu energi, sedangkan Shin Woo Yeo kehilangan kesempatan untuk menjadi manusia. Mereka memutuskan untuk tinggal bersama sambil berusaha mencari jalan keluar dari permasalahan itu. Sinopsis My Roommate is A Gumiho akan memperlihatkan kisah romantis antara keduanya.

Dilansir dari AsianWiki (27/05), akun bernama Noel berkomentar, “Para pemainnya sangat keren. Cerita tentang memiliki siluman rubah terasa segar. Aku tahu karena aku juga membaca webcomic-nya.” 

Akun bernama Ale juga mengomentari, “Ini drama yang bagus. Meski aku tak suka genre fantasi, namun drama ini punya spesial efek yang menarik. Aku suka dengan chemistry di antara keduanya, kemampuan akting Hyeri, dan aku penggemar Ki Yong.”

Pada episode perdana, drama ini meraih rating yang bagus dengan perolehan 5,3 persen pada Rabu (26/5). Sayangnya, episode kedua yang tayang pada Kamis (27/5) mengalami penurunan rating yakni 4,2 persen. Meski rating di saluran televisi menurun, drama ini masih tetap layak untuk ditonton. Kamu bisa nonton My Roommate is A Gumiho melalui aplikasi iQIYI. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *