Sinopsis Tale of The Nine Tailed, Kembalinya Lee Dong Wook

Hiburan, SAKATA.ID: Sinopsis Tale of The Nine Tailed drama korea terbaru yang mulai tayang 7 Oktober 2020. Dibintangi Lee Dong Wook, aktor populer yang menyita perhatian penonton sejak kemunculannya di Strangers from Hell dan Touch Your Heart. Drama ini mulai disiarkan oleh saluran tvN dengan meraih rating 6,4% di Seoul dan 5,8% rata-rata Korea Selatan. 

Tale of The Nine Tailed merupakan drama bergenre fantasi yang mengacu pada legenda rubah berekor sembilan. Konon, rubah yang sudah berusia 100 tahun bisa berwujud sebagai wanita cantik atau pria tampan. Namun ketika rubah berusia 1.000 tahun, ia mendapat berkah dari surgawi berupa kekuatan yang setara dengan dewa. 

Bacaan Lainnya

Sinopsis Tale of The Nine Tailed

Cerita dimulai dengan insiden kecelakaan di Yeou Gogae, tahun 1999. Sebuah mobil sedan yang berisi suami istri dan anak mereka, Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) mengalami kecelakaan. Saat kecelakaan terjadi, Ji Ah masuk ke dunia mistis dimana ia bertemu dengan makhluk-makhluk gaib yang menyamar sebagai ibu dan ayahnya. 

Menyadari mereka bukan orang tuanya, Ji Ah berusaha melarikan diri. Ia diselamatkan oleh seorang pria asing memakai setelan hitam dan membawa payung merah. Pria tersebut mencari seseorang bernama A Reum, tetapi karena tidak ketemu, ia menghapus ingatan Ji Ah dan mengembalikan anak itu ke dunia manusia. 

Saat sadar, Ji Ah sudah diselamatkan oleh petugas dalam sinopsis Tale of The Nine Tailed. Tetapi mayat ayah dan ibunya tidak ditemukan. Setelah insiden itu, waktu pun berlalu hingga Ji Ah tumbuh dewasa dengan sebagian ingatan yang terhapus. 

Kemunculan Pria Asing Berambut Merah

Pada suatu hari, Lee Yeon terbangun dengan pengingat acara pernikahan. Ia mendatangi pengantin wanita yang ternyata adalah rubah. Lee Yeon hendak menangkap rubah yang berwujud wanita karena sudah memakan banyak manusia. Wanita itu memohon pada Lee Yeon untuk membiarkannya hidup sebagai manusia. 

Lee Yeon memberi kesempatan untuk kabur, tetapi wanita itu bersikeras ingin menikah. Karena tak punya pilihan, Lee Yeon membunuh wanita itu dan mengabulkan permintaan terakhirnya yaitu menghapus kenangan di ingatan sang pengantin pria. 

Singkat cerita sinopsis Tale of The Nine Tailed, Ji Ah telah menjadi seorang Program Director (PD) untuk acara televisi. Pada waktu yang sama, Ji Ah baru tiba di gedung tempat acara pernikahan digelar. Sayangnya, informan yang akan ditemui membatalkan janji. Ji Ah kemudian menyelidiki acara pernikahan yang tiba-tiba batal. 

Saat menemukan gaun pengantin wanita yang tergeletak di tengah aula, Ji Ah merasa ada yang janggal. Semua tamu undangan kompak mengatakan si wanita kabur dengan selingkuhannya seolah-olah mereka di hipnotis massal. Ditambah lagi, Ji Ah melihat Lee Yeon, si pria berambut merah yang ia yakini bukan manusia. 

Mantan Roh Gunung Baekdudaegan

Setelah melaksanakan tugasnya, Lee Yeon mendatangi Kantor Imigrasi Akhirat untuk melapor pada Taluipa. Disana Lee Yeon mengeluh tidak pernah diberi libur. Akan tetapi, Taluipa memarahi Lee Yeon sambil membacakan kembali surat perjanjian. Isinya adalah pernyataan Lee Yeon, mantan roh gunung Baekdudaegan yang mengabdi pada kebijakan Dunia Hidup dan Akhirat demi menebus kebangkitan A Reum. 

Di dunia manusia, Ji Ah membawa bukti berupa helaian rambut berwarna coklat yang ditemukan di gaun pengantin. Goo Shin Joo, ahli forensik yang meneliti bukti memberi tahu Ji Ah bahwa itu adalah bulu rubah. Shin Joo juga mengatakan bahwa spesies rubah yang hampir punah sudah dilestarikan kembali di Korea. 

Shin Joo kemudian melapor pada Lee Yeon bahwa seseorang dari acara televisi sedang memburunya. Lee Yeon tertangkap oleh kamera CCTV saat datang dan pergi dari gedung itu dengan memakai payung merah. Saat Lee Yeon pergi, cuaca tidak hujan sehingga semakin mencurigakan seolah ia sengaja menutupi wajah dengan payung. 

Kira-kira bagaimana nasib Lee Yeon selanjutnya? Apakah Ji Ah berhasil mengungkap misteri pria berambut merah? Sinopsis Tale of The Nine Tailed akan semakin seru dengan menontonnya langsung. Saksikan kelanjutan ceritanya di aplikasi VIU. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.