Ingin Punya Alis Tebal? Lakukan 4 Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami Berikut

  • Whatsapp
cara menebalkan alis
foto fixabay.com

Kecantikan, Sakata.id: Sebagian besar kaum wanita menginginkan alis yang tebal, tidak heran jika banyak di antara mereka melakukan berbagai cara menebalkan alis untuk mendapatkan bentuk alis yang diinginkan.

Memiliki alis yang cenderung tipis biasanya disebabkan oleh beberapa hal, contohnya karena penggunaan produk skincare yang mengandung bahan kimia tertentu, terlalu sering mencabut alis, mengalami gangguan hormon, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Meskipun, melakukan sulam alis cukup marak dilakukan para wanita, cara ini sebenarnya dapat menimbulkan risiko gangguan kesehatan pada daerah sekitar mata karena itu sebaiknya dihindari.

Untuk mendapatkan alis yang tebal dan terlihat natural tanpa ada efek samping bagi kesehatan, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut ini untuk menebalkan alis.

Cara Menebalkan Alis dengan Cara Alami

Menggunakan pensil alis memang cukup membantu membuat tampilan alis terlihat lebih tebal dan indah, namun cukup menyita banyak waktu untuk membuat bentuk alis yang rapi jika tidak terbiasa.

Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan cara menebalkan alis berikut ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan.

Minyak Jojoba

Tidak hanya, baik untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit minyak jojoba juga baik untuk memperkuat dan membantu melebatkan rambut, termasuk rambut di alis.

Minyak jojoba dipercaya mampu membantu menutrisi rambut alis dan membuka folikel yang tersumbat dengan begitu alis dapat tumbuh dengan lebih cepat dan terlihat lebih tebal.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan minyak jojoba dan mengoleskannya ke bagian alis sebelum tidur dan bilas dengan air di keesokan harinya.

Lidah Buaya

Lidah buaya sejak dulu dikenal sebagai penyubur rambut alami tidak heran banyak produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai komposisi produknya.

Tidak heran, jika lidah buaya juga bisa digunakan sebagai bahan untuk menebalkan alis secara alami tanpa efek samping bagi kesehatan.

Itu karena di dalam lidah buaya mengandung senyawa yang dapat merangsang proses pertumbuhan rambut, termasuk rambut pada alis, sehingga cara menebalkan alis menggunakan lidah buaya cukup efektif.

Untuk menggunakannya cukup dengan menyiapkan gel lidah buaya atau getah lidah buaya lalu dioleskan ke bagian alis dengan merata.

Diamkan selama 20 hingga 30 menit agar meresap dengan baik kemudian dibilas dengan air hingga bersih, lakukan secara rutin untuk mendapatkan ketebalan alis yang diinginkan.

Minyak Zaitun

Cara menebalkan alis selanjutnya menggunakan bahan alami dari minyak zaitun ini juga cukup efektif, minyak zaitun memang dikenal dapat menyehatkan dan membantu menutrisi rambut, termasuk rambut pada alis.

Hal tersebut karena kandungan vitamin A dan vitamin E, vitamin A bermanfaat untuk merangsang produksi minyak alami pada kulit kepala sehingga mendorong proses pertumbuhan rambut alis.

Sedangkan kandungan vitamin E yang ada di dalamnya berfungsi untuk menutrisi rambut alis agar tetap lembap dan sehat.

Cara menggunakannya sangat mudah cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian alis sambil di pijat-pijat secara perlahan-lahan dan diamkan semalaman.

Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air pada keesokan harinya untuk mendapatkan alis yang tebal dan sehat sebaiknya lakukan secara rutin setiap hari.

Minyak Kelapa

Cara menebalkan alis secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa, minyak kelapa disinyalir cukup efektif dalam membantu melebatkan rambut alis dengan aman.

Khasiat minyak kelapa tersebut terjadi karena bahan alami tersebut mampu mencegah rambut alis kehilangan protein, sehingga rambut alis tetap sehat dan kuat.

Kandungan asam laurat yang ada di dalam minyak kelapa juga berfungsi sebagai zat antimikroba yang bermanfaat untuk mencegah munculnya infeksi di folikel rambut alis.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk menebalkan alis juga sama seperti beberapa cara di atas, yakni dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian alis sebelum tidur.

Kemudian bilas hingga bersih dengan air pada keesokan harinya, agar mendapat hasil alis yang tebal sesuai seperti yang diinginkan sebaiknya lakukan secara rutin setiap hari.

Beberapa cara menebalkan alis dengan bahan-bahan alami tersebut dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan alis yang tebal dan terlihat natural, Anda pun tidak perlu repot-repot menggunakan pensil alis dan lebih hemat waktu saat berdandan.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *