Ini 7 Street Food Terpopuler di Korea Bisa Dijadikan Ide Jualan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Kuliner, Sakata.id:- Street food atau jajanan kaki lima juga mudah ditemui di negeri ginseng, tteokbokki menjadi salah satu street food terpopuler di Korea Selatan.

Bagi penggemar drama Korea pasti tidak asing lagi dengan tteokbokki karena kerap kali muncul sebagai camilan dalam adegan di drama Korea.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya di Indonesia penjual makanan kaki lima juga bisa ditemui dengan mudah di sana. Wisatawan asing bisa menemukan berbagai penjual makanan mulai dari makanan manis, gurih, hingga pedas.

BACA JUGA: Resep Gyoza Ayam, Kudapan Jepang Kekinian

Makanan pinggir jalan di Korea yang akan dibahas kali memiliki rasa yang sangat enak dan tergolong sangat terjangkau sehingga membuat disukai banyak orang khusus bagi orang-orang di sana. Jika penasaran apa saja street food terpopuler di Korea, berikut pembahasan selengkapnya.

Street Food Terpopuler di Korea

1. Tteokbokki

Orang Indonesia sangat suka dengan makanan pedas, bagi pencinta pedas jika berkunjung ke Korea Selatan wajib mencoba tteokbokki.

Makanan pedas yang sering muncul di drama Korea ini terdiri dari kue beras dan saus cabai khas Korea yang sangat pedas.

Tteokbokki biasanya dijual dengan harga sekitar 1.000 hingga 8.000 KRW atau setara Rp12.000 hingga Rp101.000 jika di rupiahkan.

Harga tersebut tergantung dengan tempat yang menjual biasanya tteokbokki yang dijual dengan fasilitas tempat yang nyaman akan memiliki harga yang lebih tinggi.

BACA JUGA : Salad Gulung Vietnam, Cocok untuk Menu Diet

2. Odeng

Odeng termasuk salah satu street food terpopuler di Korea karena rasanya yang enak dan ramah di kantong, di Indonesia sendiri odeng biasanya disebut sebagai fish cake.

Odeng dibuat dari olahan daging ikan yang memiliki cita rasa mirip seperti produk olahan ikan pada umumnya.

Makanan ini biasanya tusuk menggunakan tusukan sate dan disajikan bersama dengan kaldu yang nikmat.

Odeng biasanya dijual dengan harga sekitar 5.00 hingga 1.000 KRW per tusuknya atau setara dengan Rp6.000 hingga Rp12.000 jika dirupiahkan.

3. Gyeranppang (Egg Bread)

Gyeranppang jika dilihat seperti roti bundar berisi telur juga menjadi salah satu street food terpopuler di Korea yang cocok dijadikan sebagai sarapan dan camilan.

Tampilan gyeranppang terlihat seperti muffin dengan telur, aromanya yang manis sekaligus gurih pun sangat menggugah selera.

Penjual gyeranppang dapat ditemui dengan mudah terutama di daerah Myeongdong yang merupakan kawasan populer berburu makanan di sana.

Gyeranppang biasanya dijual dengan harga 1.000 hingga 3.000 KRW atau setara dengan Rp12.000 hingga Rp38.000 jika dirupiahkan.

4. Corn Dog

Corn dog merupakan makanan pinggir jalan di Korea yang bisa dibilang seperti hotdog yang dilapisi adonan.

Corn dog juga mulai dijual di Indonesia dan sempat populer di kalangan remaja terutama yang diberi isian keju mozzarella.

Di Korea Selatan ada beberapa varian corn dog dan yang paling populer yaitu corn dog gurita dan corn dog kentang goreng yang memiliki tampilan unik.

Corn dog biasanya dijual dengan harga sekitar 2.500 hingga 4.000 KRW atau sekitar Rp31.000 hingga Rp50.000 jika dirupiahkan.

5. Hotteok (Stuffed Pancake)

Hotteok merupakan pancake dengan isian yang memiliki rasa manis yang membuat setiap orang ketagihan.

Hotteok dibuat seperti pancake pada umumnya namun ditambah dengan beberapa bahan lain, seperti kayu manis, gula merah, dan kacang cincang.

Ada juga hotteok yang diberikan isian kimchi dan japchae yang memiliki rasa gurih yang menggugah selera.

Street food terpopuler di Korea ini biasanya dijual dengan harga sekitar 500 hingga 4.000 KRW atau setara Rp6.000 hingga Rp50.000 jika dirupiahkan.

6. Bungeoppang

Bungeoppang jika dilihat mirip seperti taiyaki dari Jepang karena sama-sama berbentuk seperti ikan dengan isian manis di dalamnya.

Makanan ini dibuat dari adonan yang dimasak di dalam cetakan waffle berbentuk ikan yang diisi dengan pasta kacang merah dan dimasak hingga berwarna kecokelatan.

Selain kacang merah, ada juga varian bungeoppang dengan isian es krim vanila dan cokelat yang lumer di dalamnya.

Bungeoppang biasanya dijual dengan harga sekitar 3.000 hingga 4.000 KRW atau setara dengan Rp38.000 hingga Rp50.000 jika dirupiahkan.

7. Panjeon

Street food terpopuler satu ini hampir menyerupai martabak telur dari Indonesia.

Namun orang-orang di sana menyebutnya mirip seperti pancake karena dibuat dari adonan yang terdiri dari terigu, tepung beras, telur namun memiliki rasa asin dan gurih.

Adonan pajeon biasanya juga ditambahkan irisan daun bawang untuk menambah rasa gurih.

Pajeon terdiri dari berbagai varian di antaranya bindaetteok yaitu pajeon dengan tambahan kacang hijau, heamuljeon yaitu pajeon dengan tambahan seafood, dan kimchi-jeon yaitu pajeon dengan tambahan kimchi.

Pajeon biasanya dijual dengan harga sekitar 6.000 hingga 8.000 KRW atau setara dengan Rp75.000 hingga Rp100.000 jika dirupiahkan.

Jadi itulah tujuh street food terpopuler di Korea yang bisa dijadikan ide jualan, beberapa waktu lalu corn dog juga populer di Indonesia sehingga banyak pelaku usaha makanan yang menjualnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *