Jerawat Versus Kayu Secang, Mana yang Kalah ?

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SAKATA.ID : Kamu suka risih dengan jerawat ?, mari berkenalan dengan Kayu Kayu Secang. Dia punya nama lain Caesalpinia Sapan L adalah pohon kecil dan berduri, yang biasa dijadikan tanaman pagar di Indonesia.

Kayu ini memang banyak tumbuh di Indonesia dan Cina. Pada zaman kerajaan biasa djadikan minuman penghangat seperti teh, di keraton.

Bacaan Lainnya

Manfaat Kayu Secang bagi kesehatan tubuh sudah diteliti secara ilmiah. Penelitian menemukan senyawa antimikroba pada kayu ini. Itu berarti bisa menghambat pertumbahan bakteri dan bisa digunakan untuk mencegah infeksi.

Lalu bagaimana jiga Kayu Secang bertemu dengan jerawat?. Nah, bagi kamu yang dipusingkan oleh jerawat, tidak ada salahnya mencoba membasminya dengan air godogan Secang.

Propionibacterium si penyebab munculnya jerawat akan bertarung sengit dan diyakini akan kabur jika bertemu dengan brazillien yang terkandung di dalam Secang.

Bukan cuma jerawat, kayu hebat ini juga berfungsi untuk menghalau jamur penyebab munculnya infeksi pada tubuh manusia.

Khusus memerangi jerawat, caranya kamu bisa membasuh muka air godokan Secang ke muka. Selain itu sebaginnya bisa kamu minum seperti layaknya minum teh.

BACA JUGA : Benarkah Daun Sirsak Bisa Jadi Obat Kanker ? 

Di musim pandemi Covid-19 seorang penyedia ramuan rempah kayu Secang yang dicampur bunga Lawang dan Jahe, banyak dibanjiri pesanan.

Tujuan mereka lebih kepada meningkatkan imunitas tubuh dari gangguan bakteri.

Untuk mendapatkan ramuan rempah kayu Secang kamu bisa hubungi nomer 08998992790. Di sana kamu juga bisa memesan obat rempah lainnya, seperti daun Gaharu, akar Sirih, dan lain-lain.
(S-02)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *