4 Cara Meluruskan Rambut dengan Cara Alami

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
cara meluruskan rambut
foro pixabay.com

Kecantikan, Sakata.id:- Sebagian besar perempuan mendambakan rambut yang lurus dan sehat, tidak jarang di antara mereka melakukan berbagai cara meluruskan rambut baik secara alami maupun dengan produk pelurus rambut.

Meskipun, menggunakan produk pelurus rambut sangat praktis dan memberikan hasil yang instan tapi sebenarnya malah akan merusak rambut Anda.

Bacaan Lainnya

Kerusakan akibat melakukan rebonding atau smoothing pada rambut bisa terjadi karena kandungan bahan-bahan kimia yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda melakukan cara meluruskan rambut dengan bahan alami yang lebih aman dan tidak menimbulkan kerusakan pada rambut.

Ketika rambut sudah rusak akan cukup sulit mengembalikan kesehatan dan keindahan rambut, tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi kan?

Sebagai solusinya gunakan bahan-bahan alami untuk membuat tampilan rambut terlihat lebih lurus dan rapi, berikut rekomendasi beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan.

Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

Sebenarnya memiliki rambut keriting atau bergelombang memang bukan masalah yang besar, tapi kebanyakan perempuan menginginkan rambut lurus agar terlihat lebih indah.

Bahan-bahan alami seperti lidah buaya, essential oil, pisang, alpukat, dan lainnya bisa digunakan untuk membantu meluruskan rambut keriting dan mengembang dengan cara berikut ini.

Lidah Buaya

Sejak dulu lidah buaya dikenal sebagai penyubur rambut alami karena kandungan yang ada di dalamnya baik untuk menjaga kesehatan rambut dan membantu rambut terlihat lebih lebat.

Di dalam lidah buaya dipercaya mengandung berbagai enzim yang berguna untuk membantu rambut tetap terasa halus dan membantu proses pertumbuhan rambut menjadi lebih baik.

Berbagai kandungan yang ada di dalamnya disinyalir bisa membantu melembapkan dan meluruskan rambut yang terlihat kusut dan keriting jika diaplikasikan pada rambut secara rutin.

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai bahan pelurus rambut secara alami yaitu dengan mengoleskan getah atau gel lidah buaya ke seluruh bagian rambut secara merata dari pangkal hingga ujung.

Diamkan hingga mengering dan menyerap sempurna ke seluruh bagian rambut, jika sudah Anda bisa membalasnya dengan air, sebaiknya jangan gunakan air panas atau hangat saat membilas.

Pisang dan Madu

Cara meluruskan rambut dengan bahan alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker rambut dari buah pisang dan madu.

Kandungan di dalam pisang dan madu disinyalir dapat membuat rambut menjadi lebih lembab dan mudah diatur, sehingga membuat rambut keriting mengembang akan tampak terlihat lebih lurus.

Cara membuat masker rambut dari buah pisang dan madu sangat mudah dilakukan, cukup dengan menyiapkan satu buah pisang yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan satu atau dua sendok makan madu.

Selanjutnya tinggal dibalurkan ke seluruh bagian rambut dengan merata dan tunggu hingga masker tersebut meresap ke rambut atau biarkan selama 20 hingga 30 menit.

Lalu kemudian dibilas dengan air hingga bersih, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal jangan gunakan air panas atau hangat dan lakukan secara rutin.

Essensial Oil

Cara meluruskan rambut dengan bahan alami ini cukup mudah dilakukan karena Anda hanya perlu mengoleskan essential oil atau minyak esensial ke rambut secara merata.

Ada beragam minyak esensial yang bisa digunakan untuk membuat tampilan rambut menjadi lebih indah dan terlihat lebih lurus pada rambut keriting mengembang.

Beberapa minyak esensial tersebut di antaranya seperti minyak argan, minyak kelapa, minyak almond, dan minyak zaitun yang dipercaya dapat menyerap hingga ke folikel rambut dan membantu memperbaiki struktur di dalam rambut.

Alpukat dan Minyak Zaitun

Cara meluruskan rambut keriting mengembang dengan bahan alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker rambut dari alpukat dan minyak zaitun.

Alpukat memiliki kandungan yang baik untuk membantu melembapkan dan menyehatkan rambut begitu juga dengan minyak zaitun sebagai bahan membuat masker rambut alami.

Caranya membuatnya sangat mudah bisa dimulai dengan menyiapkan satu buah alpukat yang sudah dihaluskan dan satu sendok minyak zaitun, kemudian campur kedua bahan tersebut hingga merata.

Balurkan ke seluruh bagian rambut dan diamkan selama 15 hingga 20 menit agar menyerap sempurna ke dalam rambut untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin.

Melakukan salah satu cara meluruskan rambut di atas secara rutin akan membantu membuat tampilan rambut keriting mengembang Anda menjadi lebih lurus dan indah.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *