Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Cara memutihkan gigi dengan bahan alam
Foto/Pixabay

Ragam, SAKATA.ID: Sering mengonsumsi kopi dan teh serta kebiasaan merokok membuat gigi terlihat lebih kuning untuk mengatasinya Anda bisa melakukan cara memutihkan gigi dengan bahan alami yang akan dibahas kali ini.

Siapa yang tidak ingin memiliki gigi putih bersih, baik wanita maupun pria pasti menginginkannya untuk alasan penampilan.

Bacaan Lainnya

Warna kekuningan dan noda keabu-abuan yang terdapat pada gigi biasanya akan muncul seiring dengan bertambahnya usia. Asupan makanan juga dapat mempengaruhi warna gigi.

Meskipun banyak beredar produk-produk pemutih gigi di pasaran berupa pasta gigi, strip, gel, dan lainnya, menggunakan bahan alami merupakan cara yang tepat.

Di dalam produk pemutih gigi terdapat zat-zat kimia yang bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan gigi. Bahan-bahan tersebut di antaranya adalah zat asam dan peroksida.

Bagi Anda yang tidak ingin membahayakan kesehatan gigi berikut ini akan ada beberapa cara memutihkan gigi dengan bahan alami yang bisa dicoba.

5 Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

Mempunyai gigi putih bersih akan membuat senyum seseorang semakin menawan dan membuat rasa percaya diri semakin bertambah.

Untuk mendapatkan gigi putih bersih Anda perlu melakukan salah satu atau beberapa cara memutihkan gigi dengan bahan alami berikut ini.

Menggunakan Minyak Kelapa 

Minyak kelapa dikenal dapat membantu menyehatkan dan menjaga keindahan rambut, tapi ternyata minyak kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk membantu memutihkan gigi.

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui manfaat minyak kelapa untuk membuat gigi lebih sehat.

Cara menggunakannya sangat mudah cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ke permukaan gigi dengan merata. Kemudian diamkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit, lalu kumur-kumur dengan air.

Menggunakan Activated Charcoal

Activated charcoal atau arang aktif memiliki pori-pori yang mempunyai kemampuan daya serap yang tinggi dalam mengikat zat yang membuat gigi berubah menjadi kekuningan.

Activated charcoal juga dapat membantu menjaga keasaman dalam mulut dan mampu meminimalisir munculnya karang gigi.

Tidak heran, saat ini banyak produk pasta gigi yang mengandung bahan charcoal.

Cara menggunakan activated charcoal untuk memutihkan gigi yaitu dengan digosokkan ke gigi atau dicampur air lalu digunakan untuk berkumur.

Menggunakan Buah Stroberi

Stroberi termasuk buah yang cukup populer di Indonesia karena rasa yang manisnya yang khas dan banyak disukai anak-anak.

Selain baik dikonsumsi karena mengandung banyak kandungan vitamin dan mineral, cara memutihkan gigi dengan bahan alami selanjutnya yaitu dengan buah stroberi.

Kandungan yang ada di dalam buah stroberi dapat membantu mengembalikan warna gigi kembali putih bersih. Kandungan tersebut di antara adalah vitamin C, asam malat, dan astringents.

Untuk menggunakan buah stroberi sebagai pemutih gigi caranya dengan menghaluskan satu buah stroberi hingga bertekstur seperti pasta.

Kemudian gunakan pasta stroberi tersebut untuk menggosok gigi, lakukan secara rutin, dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil gigi putih yang maksimal.

Mengonsumsi Cuka Apel

Cuka apel juga dapat berguna untuk membantu memutihkan gigi yang menguning dengan mudah, cuka apek mengandung asam asetat yang bisa membunuh bakteri.

Kandungan tersebut membuat cuka apel berkhasiat untuk memutihkan gigi dan membersihkan mulut, namun di balik itu semua asam asetat dapat mengikis enamel gigi.

Agar enamel gigi tetap dalam kondisi baik, disarankan untuk membatasi penggunaan cuka apel. Jangan dilakukan setiap hari karena berisiko merusak enamel gigi Anda.

Mengonsumsi Keju

Pencinta keju perlu berbahagia karena dengan mengonsumsi keju secara rutin dapat membantu mengembalikan gigi putih seperti sedia kala.

Keju mengandung beberapa mineral alami yang dapat memperkuat enamel pada gigi, selain mengandung mineral alami keju juga mengandung kalsium yang baik untuk gigi.

Jika Anda hendak mengonsumsi keju untuk memutihkan gigi pilihlah keju putih bukan keju berwarna kuning yang biasanya ditemui di pasaran.

Dari lima cara memutihkan gigi dengan bahan alami di atas Anda bisa mencobanya di rumah untuk mengembalikan warna gigi yang menguning. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *