Kombinasi Skincare Kulit Berjerawat, Pakai Serum & Toner Ini

  • Whatsapp

Kecantikan, Sakata.id:- Toner dan serum ini merupakan kombinasi skincare kulit berjerawat yang harus kamu coba. Masalah jerawat umumnya terjadi pada kulit berminyak, namun siapa pun bisa mengalaminya jika tidak menerapkan pola hidup yang bersih. Melakukan perawatan wajah dengan produk yang tepat bisa mencegah jerawat.

Namun, apa jadinya kalau kamu sudah pakai skincare tapi masih muncul jerawat? Tidak perlu panik, karena jerawat juga bisa muncul akibat faktor hormon dan makanan. Pada wanita, jerawat biasanya muncul saat menjelang siklus menstruasi. Sedangkan pria cenderung mengalami jerawat akibat stres pekerjaan, perubahan suhu atau makanan berminyak.

Bacaan Lainnya

Kombinasi Skincare Kulit Berjerawat

Berikut ini adalah rekomendasi toner dan serum yang sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat. Ingat, urutan skincare yang tepat adalah toner dahulu kemudian dilanjut serum. Menggunakan skincare sesuai tahapan yang benar dapat membantumu memaksimalkan khasiat produk.

SOMETHINC Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner

Toner brand lokal satu ini selalu menggunakan zat-zat kimia yang telah teruji secara klinis untuk memastikan keampuhannya. Somethinc mengeluarkan toner yang mengandung AHA, BHA, dan PHA. Ketiga senyawa ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara kerja yang berbeda-beda,

Untuk menggunakan kombinasi skincare kulit berjerawat, mulailah menggunakan Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner terlebih dulu. Dikutip dari official store Somethinc, toner ini dijual dengan harga Rp 59 ribu untuk kemasan 40 ml dan Rp 119 ribu untuk kemasan 100 ml. Apabila ingin sekedar mencoba, tak ada salahnya mulai membeli kemasan kecil terlebih dulu.

BACA JUGA: Memilih Serum Wajah Sesuai Jenis Kulit, Cek Kandungannya!

Selain tiga jenis eksfoliator, toner ini juga diperkaya dengan caffein, arginin, betain, dan ekstrak anthemis nobilis. Produk ini bekerja dengan cara mengatasi pori-pori tersumbat, mengangkat sisa kotoran terdalam, menjadikan kulit lebih bersih dan halus.

Cara Pakai SOMETHINC Glow Maker AHA BHA PHA

Toner ini tergolong jenis eksfoliator, sehingga kita harus menggunakan kapas agar sel-sel kulit mati terangkat. Cara pakai toner ini, teteskan pada kapas, usapkan ke seluruh wajah setelah mencuci muka. Sebaiknya digunakan pada malam hari untuk meminimalisir iritasi.

BACA JUGA: Serum Hyaluronic Acid, Atasi Kulit Kering Mengelupas

Perlu diingat dalam kombinasi skincare kulit berjerawat ini, sebaiknya tidak digunakan dua kali dalam seminggu. Karena SOMETHINC Glow Maker AHA BHA PHA adalah eksfoliator, pemakaian yang terlalu sering bisa sebabkan kulit iritasi dan kemerahan. Oleh karena itu gunakan sesuai anjuran saja.

Whitelab Brightening Face Serum

Produk lokal selanjutnya adalah Whitelab Brightening Face Serum. Mengandung niacinamide, collagen dan hyaluronate yang bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat. Niacinamide merupakan turunan dari vitamin B yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah, mengobati jerawat, dan menghilangkan noda-noda gelap.

BACA JUGA: Serum Pencerah Wajah Mulai dari 15 Ribu, Persiapan Lebaran

Sedangkan collagen merupakan jenis protein yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Dengan menggunakan serum ini, kulit wajah terasa lebih kenyal dan tampak muda. Kandungan hyaluronate berfungsi untuk menjaga kelembaban agar wajah tetap segar. Whitelab Brightening Face Serum aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit yang berjerawat sekalipun.

Harga, Kemasan, Cara Pakai Serum

Serum ini dijual dengan harga Rp 78 ribu untuk kemasan 30 ml, kamu bisa mendapatkannya di official store e-commerce atau toko kosmetik terdekat. Tutup botol sudah disertai pipet sehingga pemakaiannya lebih praktis, bisa diteteskan langsung ke wajah. Ratakan ke seluruh wajah menggunakan jari-jari tangan.

BACA JUGA: Kapan Mulai Pakai Serum ?, Ketahui Waktunya

Dengan kombinasi skincare kulit berjerawat ini, wajah bisa kembali mulus dan tampak muda. Tekstur-nya ringan dan mudah meresap sehingga bisa digunakan oleh pemula. Gunakan Whitelab Brightening Face Serum sebelum day/night cream agar khasiatnya lebih optimal. Produk ini tak hanya menghilangkan jerawat, tapi juga bisa mencegah penuaan dini.

Menggunakan skincare dari brand lokal merupakan solusi tepat dalam merawat kulit. Selain harganya yang terjangkau, barangnya juga lebih mudah didapat karena diproduksi dalam negeri. Pastikan kamu selalu menggunakan produk yang terdaftar BPOM agar aman di wajah.

Jangan lupa untuk menggunakan produk secara rutin. Menerapkan perawatan kulit butuh ketelatenan agar perubahannya terlihat. Menurut review yang beredar di internet, kombinasi dua produk ini bisa memberi hasil cepat dalam dua minggu. Yuk buruan dicoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *