Cara 234 SC Kembalikan Identitas Ciamis sebagai Kota Santri

Komunitas, CIAMIS : Komunitas 234 SC (Solidarity Community) Regional Wilayah (Regwil) Ciamis mendatangkan Ustadz Sinyo Hendrik dalam rangka Safari Dakwah yang dilaksanakan di Masjid Agung Ciamis pada Sabtu (10/10/2020) kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua Regwil Ciamis 234 SC Alex Lexi mengatakan kegiatan safari dakwah ini merupakan langkah positif yang dilakukan komunitas.

Bacaan Lainnya

Apalagi anggotanya kebanyakan para pemuda milenial. Fokus komunitas ini menggandeng semua elemen dan mengajak masyarakat untuk menjadi anggota serta menjadi pendakwah dalam menyiarkan syariat Islam.

Safari dakwah ini, kata Alex, menghadirkan dai muda Ust Sinyo Hendrik yang dinilai berpengalaman dalam dunia religi dan dakwah.

Menurut Sekjen Komunitas, Fino Aladin, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah hadir. Karena adanya kegiatan Komunitas 234 SC Regwil Ciamis ini merupakan ajang Silaturahmi anggota.

“Selain ajang Silaturahmi, juga diisi dengan Safari dan Dakwah dalam rangka membantu program pemerintah Kabupaten Ciamis dalam mengembalikan identitas Ciamis sebagai kota santri dan kota ulama,” kata Fino

Ustadz Sinyo Hendrik membawa tema kajian “Bersaudara di Dunia dan Bertetangga di Surga” di dalam ceramahnya.

Menurut Ustadz Sinyo, Kabupaten Ciamis banyak melahirkan ulama-ulama besar. Sehingga ia berharap kegiatan yang digelar Komunitas 234 SCini dapat melahirkan ulama-ulama muda sebagai eksistensi dan penguat identitas Kabupaten Ciamis sebagai kota ulama.

Selain pengurus 234 SC mayoritas masih muda, kata Sinyo, dalam komunitas ini juga terdapat anggota dan pengurus dari berbagai kalangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.