DPD KNPI Kota Tasikmalaya Gelar Pelantikan di Hotel GrandMetro

DPD KNPI Kota Tasikmalaya
Pelantikan Penguru KNPI Kota Tasikmalaya Periode 2021-2024/SAKATA.ID

Regional, TASIKMALAYA: Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPD KNPI Kota Tasikmalaya menggelar pelantikan dan rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel GrandMetro setempat, Senin (6/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Sekretaris Daerah Kota Tasikmlaya Ichsan Diksan, Ketua DPD KNP Jawa Barat Ridwansyah Yusuf.

Bacaan Lainnya

Dilaporkan Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Kota Tasikmalaya Tete Sihabudin bahwa pelaksanaan ini dihadiri oleh 123 pengurus dan ratusan organisasi kepemudaan.

“Susunan acara yang akan dilaksanakan adalah pelantikan, orientasi pemuda, dan rakerda yang akan dihadiri pengurus DPD dan OKP seluruh Kota Tasikmalaya,” ujar Tete.

Pelantikan pengurus KNPI Kota Tasikmlaaya untuk periode 2021-2024 itu dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Ridwansyah Yusuf.

“Pengurus KNPI Kota Tasikmalaya telah resmi dilantik. Pada hari Senin 6 Desember 2021. Semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan, semangat, dan kemudahan dalam menjalankan amanat ini,” kata Yusuf.

DPD KNPI Kota Tasikmalaya untuk periode ini dipimpin Opik Taufik Rahman. Ia terpilih pada musyawarah daerah (Musda) IV yang dilaksanakan di Aula STIMIK Kota Tasikmalaya pada Kamis 12 Agustus 2021.

Sebelumnya, Opik mengatakan bahwa pihaknya menyusun pengurus KNPI Kota Tasikmalaya dengan komposisi yang heterogen.

Sumberdaya yang dibawa Opik dalam pengurus ditempatkan di bidang sesuai dengan kemampuannya.

Opik mengungkapkan bahwa pelantikan dan rakerda tahun ini merupakan yang termegah dari periode sebelumnya.

“Kemasannya dibuat lebih baik agar lebih menarik. Intinya, dengan kemegahan ini diharapkan, di dalamnya pun lebih baik,” kata Opik.

Ia berharap, kepengurusan epriode 2021-2024 dapat lebih baik dari pengurus DPD KNPI Kota Tasikmalaya sebelumnya.

“Sedikit saja harapannya. Harapan saya untuk periode ini hanya ingin lebih baik dari pengurus sebelumnya. Kami akan membangun harmoni dan sinergi dengan seluruh elemen untuk kemajuan Kota Tasikmalaya,” tegas Opik.

Kemegahan pelaksanaan pelantikan KNPI Kota Tasikmalaya ini diakui Ridwansyah Yusuf. Bahwa dari lima daerah yang ia hadiri, Kota Tasikmalaya lah yang paling megah.

“Memang Kota Tasikmalaya ini paling megah. Dari 4 hingga 5 daerah yang saya sambangi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.