Kasus Covid-19 Meninggi, HMI Ciamis Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Komunitas, CIAMIS: Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Ciamis sosialisasi protokol kesehatan kepada pedagang kaki lima pada Minggu (27/6/2021).

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Dede Aos Firdaus mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan mengingat kasus Covid-19 dari hari ke hari makin meninggi.

Bacaan Lainnya

Ia bersama anggota Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ciamis lainnya menyosialisasikan protokol kesehatan ke pedagang kaki lima di kawasan toserba Yogya Ciamis.

Anggota HMI Cabang Ciamis saat Menyosialisasikan Protokol Kesehatan kepada Pedagang Kaki Lima

Selain kasus Covid-19 semakin banyak, ditambah dengan adanya varian baru yang sudah masuk ke Jawa Barat.

“Mengingat terus meningkatnya penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini ditambah di Jawa Barat sudah masuk varian baru,” ujar Aos.

Ia menegaskan, hal tersebut harus menjadi kewaspadaan semua pihak. Dan menjadi tanggung jawab semua elemen untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Aos mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan HMI Ciamis dilakukan terlebih dahulu kepada pedagang kaki lima.

Lantaran, kata Aos, mereka merupakan kelompok yang sering berkontak dengan masyarakat lainnya dalam proses transaksi jual-beli.

“Kepada para pedagan kaki lima itu, kita lakukan sosialisasi sebagaimana anjuran yang berlaku, kita harus tetap menjaga 5 M,” ujarnya.

“Hal tersebut kami rasa bahwa penting bagi pedagang kaki lima. Karena yang sering berhubungan dengan masyarakat. Dengan adanya proses transaksi jual beli,” lanjut dia.

Karena itulah, lanjutnya, HMI Ciamis melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada pedagang kaki lima terlebih dahulu.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan di setiap aktivitas, demi kebaikan kesehatan semuanya.

“Kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk sama-sama patuh pada protokol kesehatan. Di setiap aktivitas. Ini harus menjadi komitmen bersama untuk kebaikan semua,” pungkas Aos.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *