Keuntungan Budidaya Ikan Hias Selain Salurkan Hoby

keuntungan budidaya ikan hias

KOMUNITAS:- Sama halnya dengan budidaya hewan lainnya seperti ayam, kambing, anjing dan kucing, keuntungan budidaya ikan hias perlu kamu ketahui untuk menjadi alternatif penyaluran minat yang bisa memberikan penghasilan tambahan.

Tempat yang tidak terlalu luas dan bisa dilakukan di rumah, menjadi keuntungan budidaya ikan hias dari sisi penyediaan sarana budidaya. Budidaya ikan hias bisa menggunakan akuarium, atau kolam kecil. Selain itu juga berdasarkan keyakinan orang Tionghoa memelihara ikan hias bisa mendatangkan hoki atau rezeki bagi pemiliknya.

Bacaan Lainnya

Karena kepercayaan itulah tak jarang ikan hias tiba-tiba mendapat penawaran harga yang mengejutkan. Ada yang seniali harga motor, bahkan mobil mewah. Ikan hias seperti Cupang saja ada yang tembus senilai Rp20 juta, apalagi ikan Koi ada yang sampai tembus dipenawaran harga Rp1 Milyar.

Selain bisa menjadi unit usaha yang bisa dikembangkan di rumah, dan membawa rezeki tak terduga, keuntungan budidaya ikan hias juga bisa mendatangkan manfaat lain untuk kesehatan pemelihara.

Keuntungan Budidaya Ikan Hias, Manfaat Bagi Kesehatan

Dekorasi Rumah

Budidaya ikan hias juga bisa berfungsi sebagai bagian dari dekorasi rumah. Baik budidaya ikan hias di akuarium, ataupun di kolam kecil yang berpada di taman rumah. Tentu saja ini akan menjadi bagian artistik rumah yang berdaya tarik. Menjadi pemandangan tersendiri di rumah anda.

Menghalau Stres dan Depresi

Percaya atau tidak keuntungan budidaya ikan hias juga dapat merelaksasi pikiran kamu. Banyak yang merasakan dia mendapat kesejukan dan kedamaian saat melihat lenggok ikan hias yang berwarna-warni. Dengan begitu tanpa kamu sadari seluruh saraf sedang melakukan proses peregangan yang begitu rileks. Ikan di akuarium dan kolam seperti menjadi teman dalam kesendirian, kesepian, dan kepenatan. Dari situlah banyak yang percaya jika memelihara ikan hias di rumah bisa memberikan keuntungan untuk menghalau stres dan depresi.

Merangsang Inspirasi

Kenapa banyak yang memelihara ikan hias di rumah dan dari sana juga secara ekonomi ikan hias berdaya jual, atas alasan kebutuhan yang bremanfaat bagi pribadi pemiliknya juga menjadi alasan orang mencari ikan hias untuk dipelihara di rumahnya.

Selain menghalau stres dan depresi, sebagain orang mengaku sambil melihat ikan hias, dia seringkali mendaptkan inspirasi. Baik inspirasi hidup, inspiarsi berkarya, maupun inspirasi usaha. Bagaimanapun, ini tidak bisa lepas dari proses awal dimana orang bisa merelaksasi dirinya dengan melihat ikan hias. Dalam kondisi rileks dan tenang itu, pikiran-pikiran positif bisa muncul dan inspirasi juga bisa didapat dengan mudah.

Rekomendasi Ikan Hias

Inilah rekomendasi beberapa ikan hias yang bisa memeliki fungsi-fungsi di atas termasuk fungsi bisnis jika kamu membudidayakannya:

Ikan Cupang

Pecinta Ikan Cupang belakangan begitu banyak. Ikan ini memang banyak jenis, gaya dan warna-warna yang khas. Begitu indah ketika siripnya berkembang, gemulai melambai-lambai. Terlebih jika adernalin perang ikan petarung ini sedang naik. Kegesitan manuvernya menjadi bagian yang sangat khas dari ikan hias lainnya.

Dari sisi bisnis, karena pecintanya banyak, bahkan komunitasnya mulai tumbuh di mana-mana, maka Ikan Cupang tidak sekadar ikan hias buat melengkapi dekorasi ruangan di rumah kamu, tetapi juga bisa menjadi bagian yang bisa kamu kembangkan dalam usaha ikan hias.

Ikan Koi

Sejak lama ikn Koi menjadi ikan hias yang digandrungi oleh banyak pecinta bahkan sudah mendunia. Di Jepanng ikan ini dipercaya membawa pengaharuh pada keberuntungan atau hoki pada pemiliknya. Selain akuarium, ikan koi lebih banyak dipelihara di dalam kolam di rumah. Banyak yang mengaku banyak ketenangan ketika sudah berhasabat dengan ikan ini sambil sesekali memberikan makan ikan. Dari aspke bisnis, jangan diragukan ikan ini nilainya bisa tak anda duga ketika ada pelanggan yang sangat fanatik dan mencintai ikan koi yang anda miliki, siap-siap rejeki nomplok bakal kamu dapatkan.

Ikan Louhan

Ikan Louhan ikan yang memiliki jambul atau jenong, memiliki warna gradasi. Harga ikan Louhan anaknya saja sekitar Rp300 ribu – Rp400 ribu. Kalau sudah dewasa antara Rp3 juta bahkan bisa sampai ratusan juta tergantung fanatisme pembelinya. Banyak yang percaya jika ikan jenong ini bisa mendatangkan keuntung atau faktor lucky kepada pemiliknya.

Ikan Arwana

Ikan ini seringkali disebut dengan ikan hias termahal. Betapa tidak, banyak penggemar fanatik yang menyangkut paut dengan hoki bahkan nasib baik pemiliknya. Bahkan ikan hias Arwana juga disebut ikan penolak energi negatif. Harga ikan Arwarna anak kisaran Rp1 juta namun jika warnanya sudah muncul, khas, dan besar, bisa mencapai harga satu milyar, tentu itu pun tergantung dari jenis Arwarnanya, juga pada fanatisme pembelinya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.