Wabup Ciamis Konsisten Ikut Kegiatan Bikers Subuhan

Komunitas, CIAMIS : Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D. Putra secara konsisten menghadiri acara para biker yang terkumpul dalam Bikers subuhan Galuh Ciamis (BSGC).

Setiap sepekan sekali BSGC menggelar kegiatan berjamaah Subuh. Mereka berkeliling, seriap minggunya berjamaah Salat Subuh di masjid yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Tempat subuhan berjamaah kali ini dilakukan di Masjid Abdul Hamid Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Minggu (11/10/2020).

Wabup Yana berangkat ke lokasi dengan mengendarai motor dari kediamannya di Rumah Dinas Jalan K.H. Ahmad Dahlan.

Kegiatan Bikers Subuhan ini merupakan ke-69 kalinya. Dalam kegiatan tersebut Wabup Yana menyampaikan apresiasi atas ke-istiqomahan BSGC Ciamis.

Dengan adanya Bikers Subuhan ini, kegiatan Ciamis semakin beragam dalam meramaikan masjid-masjid di Tatar Galuh ini.

Dia menegaskan, patut diapresiasi atas kiprah BSGC yang terus istiqomah melaksanakan subuhan berjamaah dari mesjid ke mesjid di Kabupaten Ciamis.

Selain itu, Wabup Yana juga mensosialisasikan penerapan 3M sebagai upaya pencegana dini COVID-19.

Menurutnya, sebagai upaya pencegahan dini COVID-19, diharapkan masyarakat menerapkan perilaku 3M. Disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Serta, lanjut Yana, budayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Di masa pandemi kita harus tetap kreatif mengupayakan potensi-potensi untuk terus berikhtiar, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Yana menghimbau masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas kesehariannya.

Pada kegiatan tersebut juga dilangsungkan penyerahan santunan yang diberikan kepada anak yatim/piatu yang tinggal di Desa Kertabumi secara langsung oleh Wabup Yana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.