Bakso Gemol Tasikmalaya, Resep Warisan Mendiang Ibu

  • Whatsapp
bakso gemol tasikmalaya
Bakso Gemol kemasan siap antar.

SAKATA.ID, TASIKMALAYA : Ragam makanan di Tasikmalaya begitu banyak. Tak heran di kota ini banyak usaha bidang kuliner, termasuk salah satunya mie bakso.. Dari satu jenis makanan ini saja, kamu akan menemukan banyak khas, bentuk, bahkan citarasa yang beragam di Tasikmalaya.

Kali ini SAKATA.ID akan memperkenalkan Bakso Gemol. Yang menarik, bakso ini diracik oleh seorang perempuan yang sebelumnya pernah menjadi Sales Promosion Girl (SPG) di berbagai produk.

Bacaan Lainnya

Semenjak Indonesia ikut direpotkan Corona Virus, perempuan bernama Wafa Azmie, harus berpikir untuk tetap mendapatkan penghasilan. Dia kemudian mencoba mengoptimalkan bakat tata boga yang diwariskan almarhum Ibunya.

“Almarhum mama saya pandai masak. Bahkan pernah jualan bakso. Nah, resep ini yang saya ingat. Lalu saya mencoba memulai meneruskan warisan mamah. Saya racik sendiri dan saya mulai mengembangkan usaha kuliner ini,” kata Wafa.

Wafa mengaku modal yang dia gunakan membuka usaha kuliner ini tidak banyak. Bahkan dia tidak memiliki roda. Dia memulai dari kontrakannya, dan memanfaatkan teknologi informasi dengan berjualan oline atau daring.

Walapun baru, namun Wafa memastikan campuran daging sapi lebih dominan ketimbang tepung terigunya. Kali ini dia baru bisa memasarkan antara 50 porsi perhari. Uniknya bakso Gemol juga menyajikan kemasan, yang bisa dikirim dan di masak di rumah.

“Lebih enak sih langsung masak di sini, tapi kami juga menyediakan deliveri order untuk bisa dimasak di rumah, sudah lengkap dengan bumbu, dan sambalnya,” kata Wafa.

Pemesan melalui daring tidak hanya di areal Tasikmalaya, bahkan ada pemesan dari Surabaya. “Bakso ini memiliki kekuatan sekitar satu minggu, meskipun tanpa bahan pengawet. Kita simpen di freezer,” kata Wafa.

Wafa memiliki mimpi mengembangkan usahanya ini, namun lagi-lagi dia masih terkendala permodalan.”Ya dikereyeuh we, kang,”, kata Wafa.

Menurut Wafa cari makanan yang enak tidak sulit ditemukan, tetapi apakah yang anda makan itu aman ?  apakah pakai pengawet yang berbahaya atau campuran daging bukan sapi ?, itu yang harus diperhatikan.

Wafa berbagi tips cara mengetahui baso yang aman dan berkualitas.

Bakso sapi itu punya cirikhas yang mudah dikenali. Sacara alami bakso sapi yang berwarna abu-abu muda dan pucat itu campuran tepungnya lebih banyak ketimbang daging sapinya. Jika warnanya lebih tua itu berarti daging sapinya lebih banyak.

Curigailah warna baso yang warannya cenderung kuning kecoklatan. Itu disinyalir mengandung bahan pengawet seperti boraks.

Perhatikan tingkat kekenyalan bakso. Kualitas campuran daging sapi yang bagus tekstur nya juga berbeda, terasa kenyal dan garing.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencicipi Bakso Gemol Wafa Azmi, kamu bisa hubungi WA:085353167111. Harganya pun masih bersahabat. (S-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *