Bersantai di Selaras Outdoor, Ditemani Iringan Musik Embun

  • Whatsapp

Kuliner, SAKATA.ID: Ketika memasuki akhir pekan, maka Selaras Outdoor Cafe & Kitchen adalah tempat yang cocok untuk bersantai.

Cafe dengan konsep penataan outdoor yang luasnya mencapai 1 hektar ini memadukan keindahan dekorasi dan suara alam. Sungai yang mengalir, suara burung, aneka kopi dan makanan enak dengan harga standar. 

Bacaan Lainnya

Dengan kapasitas yang besar, Selaras Outdoor mampu menampung pengunjung hingga 500 orang. Parkiran yang luas, tak perlu khawatir bawa mobil. Apalagi tak jauh dari tempat parkir ada fasilitas toilet umum.

Selaras sangat memungkinkan untuk dijadikan tempat resepsi pernikahan atau fashion show

Biasanya untuk mendapat view nuansa alam seperti ini, kita harus masuk ke area yang jauh dari perkotaan. Namun Selaras Outdoor mudah diakses, gerbangnya tepat berada di Jalan Raya Cikoneng nomor 453, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Kafe ini telah dibuka sejak Desember 2020 dan mempekerjakan banyak orang di masa pandemi. 

Saat tiba di kafe ini, maka akan ada pelayan yang bersedia mencarikan Anda tempat duduk. Berhubung kafe ini sangat luas, maka Anda perlu memberitahu pelayan terlebih dulu jika ingin berpindah meja. Jika ini kunjungan pertama, disarankan memilih meja yang dekat ke kasir. 

Live Performance Band Musik Embun

Live performance Embun di Selaras Outdoor, Sabtu (27/02). Foto: dok.sakata.id

Turut meramaikan weekend, ada live performance musik dari band Embun yang membawakan lagu-lagu pop untuk menghibur pengunjung. Grup musik yang beranggotakan Sahira, Helmi, Anria, Boink, dan Newin telah berdiri selama tiga tahun dan bermarkas di Purbaratu. 

“Berdiri sejak tiga tahun lalu, basecamp nya di Purbaratu, Tasikmalaya,” kata Abah Tendi sebagai management Embun. Menuju akhir acara, band Embun juga melakukan perform dengan musisi Oboy Tajug pada Sabtu malam (27/02/2021) di Selaras Outdoor Cafe & Kitchen. 

Saat diwawancarai, Oboy pun mengatakan turut senang bisa berkolaborasi dengan band Embun. “Semoga bisa menghibur pengunjung yang datang, sukses terus untuk Embun,” ucap Oboy. Acara musik tersebut sukses menghibur pengunjung yang datang, hampir setiap meja terisi.

Menikmati Kopi Khas Selaras Cafe

Cappucino dan Tenderloin, Selaras Cafe. Foto: dok.sakata.id

Selain harganya yang terjangkau mulai dari 15 ribu, kopi yang tersedia di Selaras Cafe pun terbilang unik. Ada Es Kopi Senja yang lagi hits dengan tambahan brown sugar. Ada Black Apple, kopi dengan tambahan soda dan apple juice. Ada juga Rose Latte, kopi yang memadukan espresso, susu yang creamy, dan rose syrup. 

Menu makanan yang tersedia pun beragam. Anda bisa memilih menu khas Sunda atau Western. Jika datang secara berkelompok, disarankan untuk mengambil Paket Nasi TO Kebun atau Sup Gurame. Menu Western yang paling banyak dipesan adalah Tenderloin Steak dan Sirloin Steak. 

Dengan konsep outdoor yang luas, Selaras Cafe menawarkan banyak spot selfie yang menarik. Tak ada salahnya mengambil beberapa foto untuk mengabadikan momen disini. Apalagi dengan keberadaan sungai yang membelah area, menjadikan suasana kafe terasa sejuk dan alami. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *