Keuntungan Menjanjikan, Eks Karyawan Bank Alih Profesi

  • Whatsapp
Ayam Goreng Geprek GB Express. Foto: Fauzi

KULINER, TASIKMALAYA: Sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kini banyak diminati masyarakat. Pasalnya, potensi keuntungan yang dimiliki oleh pelaku usaha memang cukup menjanjikan.

Seperti halnya dilakukan oleh salah seorang mantan karyawan Bank bernama Dian Hamidah, dirinya memilih membuka UMKM goreng ayam geprek di Jalan AH. Nasution, Kota Tasikmalaya.

Bacaan Lainnya

Perempuan berparas cantik berusia 33 tahun itu, selalu tampil dengan riasan dan baju modis saat melayani pelanggannya. 

“Alhamdulillah dengan beralih profesi saat ini, pendapatan per bulannya bisa melebihi dari tempat kerja sebelumnya,” kata Dian, saat ditemui SAKATA.ID, di kedai goreng ayam GB Express depan Perum Arrasy Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Untuk harga paling ekonomis yakni usus krispi di bandrol dengan harga Rp 5 ribu/porsinya. Setiap hari, kedai goreng ayam GB Express tersebut selalu di antri pembeli. Bahkan, bisa menjual lebih dari 100 potong ayam/hari.

Tidak hanya itu, goreng ayam geprek yang disajikan ia bandrol Rp 10 ribu/pcs. Selain itu, banyak saus sambal yang disediakan untuk memanjakan lidah pelanggannya seperti, sambal geprek, sambal tabur, saus sambal, barbeque, mayo pedas, dan mayo. 

Menurut Dian, ayam goreng GB Express ini dilumuri tepung bumbu yang memiliki rasa enak, lezat, empuk, dan gurih.

Ada Enam Jenis Sambal yang Disediakan

Ayam Geprek GB Express. Foto: Fauzi

“Ada 6 jenis sambal yang kami sediakan. Pembeli bisa bebas memilihnya,” kata Dian, Senin (22/3/2021).

Ia memaparkan, harga goreng ayam yang dijualnya bervariatif, mulai dari Rp 6 ribu-Rp10 ribu/pcsnya. Selain goreng ayam, ada juga usus krispi dengan harga Rp 5 ribu/porsi. 

“Baru sepekan saya jualan ayam goreng ini. Alhamdulillah, banyak yang minat,” terang dia. 

Sementara itu, salah seorang pembeli goreng ayam GB Ekspress Hanhan Malela (40) mengaku baru mengetahui ada kedai goreng ayam baru di Mangkubumi ini.

Kemudian, dirinya mencoba membeli ayam goreng tersebut, dan ternyata rasa dagingnya enak, bumbunya pun gurih pas di lidah.

“Hampir setiap hari saya beli sepulang kerja untuk anak dan istri di rumah,” ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh pembeli lainnya Atin (30), menurutnya, selain goreng ayam yang enak, penjualnya juga ramah dan cantik.

“Penjualnya ramah banget, sehingga banyak yang beli. Ya memang cantik juga ya si tetehnya dan rasanya menjanjikan,” singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *