Resep Pancake Oatmeal Pisang, Sarapan Enak Menyehatkan

  • Whatsapp

Kuliner, SAKATA.ID: Resep pancake oatmeal pisang merupakan makanan manis yang terdiri dari baking powder, oat, dan juga pisang. Makanan ini cocok dihidangkan sebagai menu sarapan karena lebih mudah dicerna dan bisa dinikmati bersama susu atau teh. Selain itu, anak-anak juga suka dengan dengan rasanya yang manis. 

Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan untuk membuat resep pancake oatmeal pisang. 

Bacaan Lainnya
Daftar Bahan
  • 2 buah pisang.
  • 2 butir telur.
  • 1/2 cup oatmeal. 
  • 1/4 sdt bubuk kayu manis.
  • 1/4 baking powder.
  • 2 sdt minyak.
  • Butter secukupnya. 

Meski sepintas terlihat mudah, beberapa orang bisa melakukan kesalahan saat membuat pancake. Jika permukaannya menjadi gosong dan keras, pancake tidak menarik lagi. Agar pancake terasa lembut dan lunak, yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini. 

Cara Membuat

Haluskan bahan 1/4 cup oatmeal terlebih dahulu. Haluskan pisang, lalu campurkan ke dalam oatmeal. Campurkan keduanya secara merata ke dalam mangkuk. 

Siapkan gelas kecil, masukkan telur dan kocok menggunakan garpu sampai berbusa. Tuang telur yang telah dikocok ini ke dalam mangkuk berisi oatmeal dan pisang. 

Tambahkan 1/2 sdt baking powder ke dalam mangkuk, aduk rata kembali. Apabila adonan terlalu padat, bisa tambahkan 1 sdm air ke dalamnya. Kemudian tambahkan juga 2 sdt minyak sayur dan aduk rata. 

Siapkan penggorengan dengan api kecil, tunggu hingga panas tanpa diberi minyak. Kemudian langsung saja tuang 2 sdm adonan resep pancake oatmeal pisang, ratakan agar membentuk bundar. Tunggu beberapa detik sampai terlihat lubang-lubang kecil di atasnya. 

Balik adonan, tunggu hingga matang lalu angkat. Lakukan seterusnya hingga adonan habis. Tidak perlu khawatir penggorengan akan lengket, karena di dalam adonan sudah diberi minyak. 

Tips Membuat Pancake

Sebaiknya gunakan wajan kecil dengan permukaan rata dan lapang. Tujuannya agar mempermudah kamu dalam memindahkan adonan dan membalik pancake. Jika menggunakan wajan yang terlalu tipis, pancake akan mudah hangus. 

Kegiatan masak tidak lepas dari mencicipi. Resep pancake oatmeal pisang membutuhkan tingkat panas dan waktu yang sempurna agar memberi hasil maksimal. Sebaiknya cicipi terlebih dulu pancake pertama yang sudah jadi, agar kamu bisa mengoreksi rasa. Jik sudah pas, kamu bisa melanjutkan kembali masak adonan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *