Sayur Asem Linggasari Bikin Makan Siang Jadi Makin Lahap

Sayur Asem Linggasari Rest Area Pamalayan

SAKATA.ID: Sayur Asem Linggasari, kami menyebutnya itu. Karena sebagai menu makan siang di RM. Linggasari2 Rest Area Pamalayan Kab. Ciamis, ternyata memang cocok, bahkan makan siang terasa lebih lahap.

Rumah makan dengan konsep swalayan atau parasmanan ini memang menyajikan banyak menu. Namun Sayur Asem menjadi salah satu yang begitu menggoda tim Sakata.Id yang beristirahat di Rest Area Pamalayan siang itu.

Bacaan Lainnya

Kami makan bertiga, semuanya memilih makan siang dengan Sayur Asem. Pada awalnya, tak pernah terlintas menanyakan apa menu unggulan di rumah makan ini. Tidak ada kompromi untuk memilih menu yang sama. Sangat kebetulan.

BACA JUGA: Bakso Gemol Tasikmalaya, Resep Warisan Mendiang Ibu

Makan siang menjadi begitu nikmat ketika Sayur Asem Linggasari memiliki cita rasa yang berbeda. Kesan itu dirasakan kami bertiga. Nah, makan kami menjadi semakin lahap.

“Beda ya sayur asemnya, apa memang cocoknya makan ini makan siang, apa emang lapar ya. Tapi asli, enak?,” kata Nurdin, salah satu dari kami.

BACA JUGA: Lapak Badami, Kedai Kopi yang Pas untuk Berdiskusi

“Ya, bener cocok ini sayur,” kata Purwanto.

Kami pun lantas menyebut Sayur Asem Linggasari. Isi Sayur Asem tidak ada yang berbeda, seperti potongan kacang panjang, jagung, kacang, daun tangkil.

Namun perpaduan rasa asem dan manisnya yang pas, plus sambel khas di sana, membuat makan sederhana menjadi makan istimewa bagi kami siang itu.

Tapi, bukan berarti Sayur Asem Linggasari ini hanya bisa kamu coba di waktu makan siang saja. Tentu bisa juga di waktu makan sore atau malam. Hanya saja kami mendapatkan kesan yang begitu serasi di waktu makan siang kami.

Setelah makan, kami menanyakan menu andalan di rumah makan itu ke pelayan. Tidak ada pelayan yang tahu apa menu andalannya. Bahkan tidak ada yang menyebut Sayur Asem sebagai menu yang juara di sana.

“Sama aja sih ya kang. Cuma memang pilihannya banyak,?”.

Kami baru mencoba satu jenis saja. Kesempatan berbeda sepertinya kami perlu mencoba menu lainnya. Rest Area Pamalayan ini berada di Jalan Raya Ciamis – Banjar, dan belum lama diresmikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.