Tempat Makan Murah di Tasikmalaya, Enak dan Puas

tempat makan murah

Kuliner, SAKATA.ID: Tempat makan murah di Tasikmalaya sebenarnya mudah ditemukan karena berlokasi strategis. Beberapa dari tempat mudah dijangkau oleh kendaraan umum maupun pribadi. Anda bisa menyempatkan diri untuk berkunjung, makan bersama keluarga, atau sekedar nongkrong bersama teman. 

Bagi Anda yang sedang kebetulan singgah di kota Tasikmalaya jangan lupa kunjungi tempat-tempat makan ini. Selain murah, Anda bisa menemukan aneka masakan khas Sunda yang enak dan beraneka ragam. Berikut ini adalah rekomendasi yang kami sajikan. 

Bacaan Lainnya

Saung Hegarsari

Tempat makan murah di Tasikmalaya yang pertama adalah Saung Hegarsari, Jalan BKR nomor 68. Akses ke tempat ini bisa dilewati oleh angkutan kota 017, jika ingin menarik uang dari ATM Mandiri atau BCA maka Anda tinggal jalan kaki ke Alfamart yang hanya berjarak 68 meter dari Saung Hegarsari. 

Menu andalan yang bisa Anda coba adalah nasi liwet dan bakar gurame. Nasi liwet memang cocok dimakan ramai-ramai sekeluarga atau acara kantor, apalagi ditambah bakar ikan gurame dengan bumbu asam manis pedas. Harga nasi liwet mulai dari Rp35 ribu untuk 5 orang, sedangkan bakar ikan gurame ukuran 1 kilo Rp90 ribu. 

Memasuki era new normal, Saung Hegarsari tampak sepi. Namun fasilitas kebersihan seperti sabun dan tempat cuci tangan sudah tersedia disini jauh sebelum pandemi corona datang ke Indonesia. Tempat makan murah ini juga menyediakan mushola dan area bermain anak, dan bisa pesan antar. 

Saung Gunung Jati

Rekomendasi berikutnya adalah Saung Gunung Jati, tempat makan murah di Tasikmalaya dengan alamat Jalan Letjen Mashudi nomor 45. Disini Anda bisa menikmati olahan ayam dan olahan ikan sambil menikmati pemandangan sawah. Suasana yang masih asri juga menjadikan tempat ini sebagai perayaan wedding dengan konsep garden.

Harga mulai Rp15 ribu per orang untuk paket nasi ayam, biasanya dipesan borongan oleh acara reuni atau kelulusan. Di bulan puasa, Saung Gunung Jati sering ramai dipakai untuk buka bersama. Untuk harga yang terbilang murah, keunggulan dari Saung Gunung Jati ini tidak pelit bumbu dan sambal, sehingga pengunjung bisa puas. 

Kekurangannya di area parkir yang terasa sempit untuk mobil. Ketika sedang penuh kita harus memarkir kendaraan agak jauh kemudian harus berjalan kaki ke tempat makan murah ini. Waktu penyajian di jam-jam sibuk kadang bisa sangat lama, oleh karena itu Anda harus pesan sebelum datang ke tempat agar tidak menunggu. 

Bebek Goreng Haji Slamet

Bosan dengan ayam dan ikan? Saatnya menikmati olahan bebek. Bebek Goreng Haji Slamet beralamat di Jalan Dokter Sukarjo nomor 48, lokasinya di simpang lima membuatnya terasa strategis dan bisa dijangkau dari berbagai arah terutama untuk Anda yang baru tiba di terminal. 

Bebek Goreng Haji Slamet sudah memiliki banyak cabang, sehingga rasanya sudah tak diragukan lagi. Harga mulai dari Rp20 ribu per porsi untuk nasi goreng bebek, sedangkan paket bebek goreng dengan nasi mulai dari Rp25 ribu per orang. Disini juga tersedia aneka jus sebagai penutup. 

Mie Baso Firman

Jika bosan dengan menu nasi, Anda bisa mencoba Mie Baso Firman sebagai tempat makan murah. Orang Sunda umumnya menyukai perpaduan mie dan baso, semakin kenyal mie dan gurih basonya, maka semakin laris. Apalagi Mie Baso Firman beralamat di Jalan Dokter Sukarjo yang bertepatan dengan simpang lima, sehingga selalu ramai dikunjungi. 

Harga mie baso mulai dari Rp20 ribu per porsi, Anda bisa memilih varian yamin manis atau asin jika tidak ingin memakai kuah. Anda juga bisa menambah topping berupa pangsit, babat, kikil, dan tetelan untuk agar semakin puas. Minuman teh panas biasanya cocok dipasangkan dengan mie bakso yang pedas.

Ketika Anda berkunjung ke tempat makan murah di Tasikmalaya, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena jika diperhatikan, masih ada beberapa pengunjung yang sengaja berkerumun padahal bukan keluarga serumah. Untuk mencegah penularan corona mari kita cari tempat duduk yang tidak terlalu berdekatan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.