Yuk, Tingkatkan Imun dengan Minuman Asli Ciamis

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Ragam, CIAMIS: Ada minuman dari rempah-rempah yang diracik oleh warga asli Ciamis diberi nama Gula Aren Jahe Merah.

Adalah Agah Nugraha yang berhasil membuat minuman untuk meningkatkan imun tersebut.

Bacaan Lainnya

Ia merupakan warga Dusun Sukadana, RT 03 RW 03, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dirinya berhasil meracik jahe merah organik, menjadi serbuk minuman yang diberi nama “Gula Aren Jahe Merah” Cap AGCC akronim dari Agah Gabus Cigayam Ciamis. 

“Bahan dasar minum Gula Aren Jahe Merah tersebut, yaitu jahe merah organik, dan gula merah,” ujar Agah pada Minggu (11/7/2021).

Dia meyakini kalau rempah-rempah ini mampu meningkatkan imun tubuh. Dan sangat dibutuhkan apalagi saat maaa pandemi Covid-19 ini.

Agah mengungkapkan bahwa kandungan minuman Gula Aren Jahe Merah yang asli Ciamis ini adalah jahe merah organik. 

Ia gabungkan dengan gula aren asli. Lalu ditambah rempah-rempah, diantaranya serai, kapol, dan cengkih. 

Setelah selesai diolah, campuran rempah-rempah tersebut selanjutnya dimasukan ke dalam bungkus kemasan, kemudian dipasarkan oleh para reseller. 

“Khasiat yang dirasakan oleh para konsumen setelah minum ‘Gula Aren Jahe Merah’ tersebut, yaitu salah satunya adalah tubuh menjadi segar, dan imunitas tubuh menjadi kuat,” jelas Agah

Minuman Gula Aren Jahe Merah tersebut ia pasarkan menggunakan media sosial. Agah juga membuka agen, dan reseller di berbagai wilayah di Indonesia. 

“Satu bungkus dengan ukuran 200 gr minuman ‘Gula Aren Jahe Merah’ ini dijual dengan harga Rp25 ribu. Kalau harga ke agen, dan reseller bisa lebih murah,” ujarnya.

Ia mengaku, mulai meracik rempah-rempah tersebut menjadi sebuah serbuk minuman ‘Gula Aren Jahe Merah’ sekitar tiga tahun yang lalu.

Agah membuat minuman yang asli Ciamis itu termotivasi untuk menciptakan lapangan kerja sendiri. Ia mengolah ‘Gula Aren Jahe Merah’ untuk  dijadikan serbuk minuman berkhasiat. 

Minuman Asli Ciamis Ini Sudah Dipasarkan Ke Kota-Kota Besar

Dirinya bersyukur, pemasaran produknya bukan hanya di wilayah Kabupaten Ciamis. Tetapi sudah sampai ke Tangerang, Bandung, Tasikmalaya, Banjar, dan kota-kota besar lainnya.

“Alhamdulillah… Pemasaran produk saat ini sudah sampai ke wilayah kota-kota besar. Tidak hanya Ciamis,” ujarnya.

“Adapun permintaan produk, saat musim pademi Covid-19, meningkat. Pasalnya banyak konsumen, yang mempercayai, bahwa minum ‘Gula Aren Jahe Merah’ ini dapat meningkatkan imunitas, dan daya tahan tubuh, disaat musim dingin seperti sekarang ini,” tandasnya.

RS-03

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *