Bata Dinding Hemat, Bisa Dipasang Tanpa Bantuan Tukang

Bata Dinding Hemat Interlock Brick kuat dan saling mengikat. foto:antara.
foto;antara

SAKATA.ID:- Bata dinding hemat ?. Emang ada ?. Ya, kabar baik datang dari PT. Semen Padang. Sebentar lagi bakal ada bata dinding hemat, yang bisa memangkas biaya pembuatan dinding tembok rumah kamu.

Bata dinding atau bata tempel ini bahkan bisa dipasang sendiri tanpa bantuan ahli atau tukang bangunan. Soalnya cara memasang bata ini seperti sedang bermain lego.

Bacaan Lainnya

Bata dengannama interlock brick ini akan memangkas biaya-biaya lain saat kamu membangun dinding tembok rumah.

BACA JUGA: Eshima Ohashi, Jembatan di Jepang yang Mirip Roller Coaster

“Selain bisa kita sendiri yang pasang, susunan interlock pada dinding rumah anda tidak perlu diplester. Cukup diaci dan dicat, jadi lebih hemat,” kata Senior Manager Bisnis Inkubasi Non Semen PT Semen Padang Dorce Yuniarsyam, Jumat (24/7/2020) seperti dilansir pada Antara.

Dorce menjaminn Interlock Brick dipastikan bisa menghemat 20 persen budget membangun rumah dibanding dengan menggunakan batu bata biasa.

Keunggulan lain kontruksi rumah yang dibangun bata ini dipastikan tahan dari guncangan gempa bumi. Karena Interlock Brick saling mengikat kuat. Dari sisi estitika diding rumah dari bata ini sangat indah dengan permkuaan yang halus dan presisi, nampak alami.

Saat ini, kata Dorce, Bisnis Inkubasi Non Semen masih dalam tahap proses pembuatan mesin untuk memproduksi interlock brick secara massal. Jika mesinnya sudah selesai, awal tahun depan pihaknya sudah bisa memproduksi secara massal.

Diterima Di Pasar

Ia meyakini produk hilir ini akan diterima pasar dan saat ini interlock brick telah diproduksi untuk membangun rumah contoh yang dirikan di dekat Grand House PT Semen Padang. Dalam waktu dekat juga akan promosikan produk ini ke Real Estate Indonesia (REI) Sumbar.

Interlock brick yang akan diproduksi massal terdiri atas empat tipe. Tipe I merupakan interlock brick untuk dinding biasa, tipe II untuk sudut dan ujung, tipe III untuk tulangan dan tipe IV interlock brick berukuran setengah.

“Interlock brick ini juga dapat digunakan untuk membuat pagar,” katanya.

Sementara itu VP of Non Cement Incubation Business Pri Gustari Akbar mengatakan interlock brick merupakan salah satu produk turunan PT Semen Padang selain porous concrete.

Interlock brick didesain khusus untuk rumah permanen bagi keluarga kecil dan besar yang tentunya membuat penghuninya aman dan nyaman.

“Interlock brick ini juga membuat ruangan menjadi sejuk dan dingin. Selain untuk rumah, interlock brick juga dapat digunakan untuk membangun sarana fasilitas umum. Kekuatan tekan dari interlock brick juga sama dengan bata,” kata dia.(S-02)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.